Yang Terbaik Di Piala Konfederasi 2013

Yang Terbaik Di Piala Konfederasi 2013

Juara Piala Dunia – Pertandingan besar Piala Konfederasi 2013 telah berakhir sesudah partai final di Maracana dan menjadikan Brasil sebagai pemenang. Tim Samba berhasil menggasak Spanyol dengan skor telak 3-0 di partai final. Selepas nyaris dua pekan bertanding sebanyak delapan tim dari delapan negara menyelesaikan misi mereka. Dari partisipan Piala Konfederasi tahun ini muncul beberapa nama yang tampil memukai sehingga layak disebut yang terbaik.

Julio Cesar yang merupakan penjaga gawang Brasil ini mempunyai peran besar untuk kesuksesan Brasil maju ke final hingga menjadi juara. Salah satu peristiwa penyelamatan yang terbaik adalah ketika Cesar menggagalkan penalti Diego Forlan dalam kemenangan 2-1 atas Uruguay di semifinal.

Dani Alves sebagai bek kiri sangat konsisten dalam membantu serangan namun tetap solid untuk bertahan. Dani Alves merupakan salah satu punggawa bagi ketangguhan Brasil. Selama 90 menit tampil di kelima laga Selecao, ia memberi satu assist pada saat Brasil mengalahkan Jepang di laga pertama grup dengan skor 3-0.

Bek tengah Sergio Ramos berhasil tampil konsisten dan tanpa kompromi. Pemain bek Real Madrid ini berhasil membuktikan perannya sebagai pemimpin di lini belakang Spanyol. Penampilannya yang tenang di jantung pertahanan bisa menetralisir ancaman lawan dan membuat tim perang Spanyol bisa melancarkan serangan dengan mulus.

Bek tengah Giorgio Chiellini menjadikan penerus atas tradisi kekuatan pertahanan Italia. Italia sukses menahan Spanyol tanpa gol di semifinal membuktikan ketangguhan pemain Juventus ini. Chiellini juga berhasil menciptakan satu gol pada saat melawan Brasil – Juara Piala Dunia

Jordi Alba yang bertugas sebagai bek kanan ini berhasil membuktikan kematangannya di turnamen Piala Konfederasi. Dia sangat kuat dalam bertahan, tapi juga berbahaya saat menyerang. Alba menunjukkan perannya yang krusial dengan dua gol ke gawang Nigeria.

Daniele de Rossi yang merupakan gelandang milik AS Roma ini menjadi salah satu kekuatan lini tengah Gli Azzurri. Dia tidak hanya rajin dan solid membantu di bagian pertahanan, De Rossi juga sangat efektif pada saat membantu serangan. Dia berhasil menyumbangkan satu gol kala Italia menumpas Jepang di fase grup.

Andres Iniesta adalah salah satu sosok jenius di lini tengah Spanyol. Walaupun Spanyol gagal menjadi jawara, namun Iniesta berhasil menunjukkan kejeniusannya. Dia punya Kemampuan untuk mengorkestrasi permainan. Iniesta memang layak mendapatkan trofi Silver Ball sebagai Pemain Terbaik di posisi kedua.

Neymar menjadi bintang yang mencuri perhatian sepanjang Piala Konfederasi 2013 ini. Memang tidak bisa diragukan, pemuda inilah bintang pada turnamen ini. Awalnya sempat diragukan banyak pihak sebelum kompetisi dimulai. Namun Neymar Jr menjawab semua keraguan dengan penampilan yang cemerlang. Dia berhasil menambahan satu gol di final, dan dinobatkan sebagai pemain terbaik peraih Golden Boot dan juga dilengkapi dengan Bronze Boot – Juara Piala Dunia

Ditulis oleh Juara Piala Dunia Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://juarapialadunia.com/yang-terbaik-di-piala-konfederasi-2013/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.