West Bromwich Albion Bisa Menangkan Piala FA

West Bromwich Albion Bisa Menangkan Piala FA

West Bromwich Albion Bisa Menangkan Piala FA – The Baggies telah gagal untuk terus maju dan melewati putaran ketiga dalam dua dari tiga musim terakhir, akan tetapi manajer pengganti tersebut menunjuk kepada hasil pertandingan yang membuat banyak orang yang terkejut berkat keberhasilan yang tidak disangka atas kemenangan yang diraih oleh Wigan Athletic pada musim lalu.

Pelatih pengganti West Brom saat ini yaitu Keith Downing yakin bahwa tim yang dilatihnya itu memiliki bakat yang diperlukan untuk bisa memenangkan Piala FA.

The Midlands akan memulai pencarian mereka untuk bisa mendapatkan kemenangan pertama mereka dalam turnamen tersebut sejak tahun 1968 silam dan dengan satu pertandingan di depan pendukung sendiri melawan Crystal Palace di babak tiga Piala FA pada hari Sabtu ini.

Rekor West Brom belakangan ini di turnamen telah memberikan banyak sekali hal yang bisa diharapkan, dengan rekor klub tersebut gagal pada tahap ini adalah dua dari tiga usaha terakhir mereka.

Akan tetapi Downing saat ini sedang fokus atas progress di dalam satu turnamen yang mana dirinya berikan penghargaan tertinggi, dan pelatih tersebut menunjuk kepada kemenangan Wigan yang tidak disangka-sangka pada final Piala FA musim lalu sebagai inspirasinya.

Dimana dalam final Piala FA musim lalu, Wigan Athletic melaju ke babak final dan bertemu dengan Manchester City yang notabene jauh lebih diunggulkan. Akan tetapi dewi fortuna ternyata berpihak kepada Wigan dan klub itu berhasil mendapatkan trofi Piala FA berkat kemenangan tipis 1-0.

“Kami belum berkembang dalam beberapa kali dalam kompetisi piala oleh karena itu kami ingin mencoba untuk mengubah rekor itu dan pergi sejauh yang kami bisa dalam kompetisi itu.”

“Masih ada satu suara tentang hal itu, masih ada satu perasaan tentang kompetisi untuk hari Sabtu dan kami akan pergi ke sana dan mencoba untuk bisa lolos ke babak berikutnya.”

“Ini adalah sesuatu yang bisa kami menangkan. Wigan telah melakukannya sebelumnya, Birmingham City juga telah melakukannya di Piala Liga. Hal ini menunjukkan bahwa kamu bisa memenangkannya, kamu harus memiliki keberuntungan dalam undian dan juga putarannya seiring dengan kamu terus pergi.”

West Brom sudah berhasil mengalahkan Palace di The Hawthorns pada musim ini, dimana kemenangan 2-0 itu terjadi pada bulan November lalu, akan tetapi Downing memperkirakan bahwa pertandingan itu akan menjadi satu tes yang sulit dari anak buah Tony Pulis.

“Saya memiliki penghormatan total kepada Tony Pulis, tim mana pun yang dia berada di sana akan menjadi lebih teratur dan bertambah sulit untuk dikalahkan. Mereka jelas merupakan satu sisi yang berbeda dari Palace dengan tim yang datang ke sini pada awal November.”

“Mereka telah mendapatkan beberapa hasil yang cukup baik, pergi ke Manchester City dan menunjukkan ketahanan yang nyata dan bisa memenangkan pertandingan itu atau mendapatkan hasil yang lebih baik.”