Wenger Bela Theo Walcott Atas Sikap Gerakan Tangannya

Wenger Bela Theo Walcott Atas Sikap Gerakan Tangannya

Wenger Bela Theo Walcott Atas Sikap Gerakan Tangannya – Arsene Wenger telah melakukan pembelaan terhadap pemainnya Theo Walcott setelah penyerang Arsenal tersebut membuat gerakan tangan yang melambangkan 2 -0 ke arah fans Tottenham di pertandingan Piala FA di Emirates.

Menyusul serangan dari Santi Cazorla dan Tomas Rosicky, Walcott ditandu keluar lapangan dengan cedera lutut di akhir pertandingan. Dia menjawab dengan gerakan itu mengacu pada scoreline setelah dirinya dilempari koin dan botol plastik oleh para pendukung tim tamu saat ia dibawa di depan mereka.

Wnger mengatakan: “Para dokter mengatakan kepada saya bahwa telah terjadi hujan koin di atas kepalanya [Walcott] dan mereka harus melindunginya, mungkin itulah mengapa ia melakukan itu.”

“Ya [koin yang datang ke arahnya terjadi sebelum gerakan itu], itulah yang saya telah diberitahu. Setelah itu, apa yang dia lakukan tidak menyinggung. Anda memperhatikan setiap insiden, saya bisa mengerti itu, tapi itu adalah sebuah tindakan yang tidak menyinggung siapa pun.”

Ketika dirinya ditanya apakah Walcott bisa mendapat masalah dengan FA atas gerakan itu, Wenger menjawab: “Saya tidak berpikir begitu karena saya telah melihat foto setelah pertandingan dan dirinya bahkan tidak terlihat agresif, ia tersenyum.”

“Respon saya [FA] akan sederhana, mereka telah melihat gambar-gambar di televisi. Jika mereka menilai itu ofensif, apa yang bisa saya katakan? Saya lebih suka mereka tidak menghukum dia dan ia tidak terluka.”

Wenger mengisyaratkan ia mungkin terpaksa masuk ke dalam bursa transfer tergantung pada tingkat keparahan cedera yang di alami Walcott. Bos Arsenal itu juga menegaskan bahwa penyerangnya yang lain Nicklas Bendtner akan absen selama satu bulan setelah cedera pergelangan kaki yang didapatnya saat melawan Cardiff.

Dia bercanda: “Kami kekurangan [penyerang] karena Theo tidak terlalu tinggi.”

Wenger kemudian menambahkan: “Kami masih memiliki [Lukas] Podolski dan [Mesut] Ozil di bangku cadangan. Giroud hanya sakit, ia tidak cedera, jadi untuk pertandingan berikutnya ia harus tersedia. Tentu saja jika kita kehilangan Theo untuk jangka waktu lama, itu adalah masalah.”

“Theo memiliki masalah lutut. Kami tidak tahu apakah itu adalah luka robek ligamen atau hanya akibat tendangan, ia mendapat dua tendangan di lututnya.”

Wenger juga terkesan dengan tampilan Walcott, setelah bermain dia di posisi yang disukainya di depan karena tidak adanya Giroud.

“Saya menyukai apa yang dia lakukan karena dia bermain sebelumnya dalam peran tersebut. Hari ini ia menambahkan tujuan dan komitmen, lebih ketegasan untuk permainan, dan banyak lagi sikap pertempuran. Dengan itu, ia terlihat setiap kali ia meningkatkan kemampuannya dalam posisi itu dan dengan kualitas pemain belakangnya, dia bisa sangat berbahaya di posisi itu.”