Tottenham Tidak Akan Mudah Kalahkan Everton

Tottenham Tidak Akan Mudah Kalahkan EvertonTottenham Tidak Akan Mudah Kalahkan Everton – Tim asuhan Tim Sherwood yakni Tottenham Hotspur akan mendapat keuntungan dengan bermain kandang di pekan ke 25. Tapi, Lilywhites patut waspada mengingat lawannya adalah Everton klub yang sedang sulit mereka kalahkan dalam beberapa pertemuan terakhir.

Soldado dkk kini ada di posisi keenam klasemen sementara dengan 44 poin dari jumlah pertandingan yang telah dijalani, selisih satu angka dibanding lawannya Everton yang ada di urutan kelima dengan jumlah pertandingan yang sama, dan akan menjalani pertandingan ke White Hart Lane markas lawan, Minggu (9/2) malam WIB.

Mempunyai misi sama-sama ingin lolos ke Liga Champions musim depan serta Liverpool yang akan menghadapi Arsenal pada akhir pekan ini, kemenangan akan jadi harga mati untuk Spurs maupun Everton dalam menjalani pertandingan.

Pada pertemuan pertama di Goodison Park. kedua tim bermain imbang tanpa gol. Bagaimana pertemuan kedua musim ini? Ada beberapa data dan fakta terkait pertemuan kedua tim yang akan bertanding.

Yang pertama, Tottenham dengan 288 kali menelan kekalahan dan Everton dengan 292 kali menelan kekalahan adalah tim dengan kekalahan terbanyak di Premier League dibanding tim-tim lainnya.

Yang kedua, Everton hanya memenangi satu dari lima pertandingan tandang terakhir yang dijalani mereka dengan 3 kali imbang dan 1 kali menelan kekalahan.

Yang ketiga, hanya ada dua pemain yang punya assist di Premier League lebih banyak dibanding Aaron Lennon untuk Tottenham dengan 41 kali assist – Teddy Sheringham dengan 44 kali assist dan Darren Anderton dengan 67 kali assist.

Yang keempat, The Toffees paling banyak mendapat hukuman penalti musim ini dengan 6 kali mendapat hukuman penalti dari wasit yang memimpin pertandingan yang mereka jalani.

Yang kelima, Leighton Baines sama sekali belum membuat assist sepanjang musim, padahal Tim Howard  sudah pernah melakukannya 1 kali.

Yang keenam, Everton hanya dua kali menelan kekalahan dari 13 pertemuan terakhir dengan Tottenham di Premier League.

Yang ketujuh, The Lilyewhites menang 12 kali saat bertemu Everton di White Hart Lane markas mereka. Hanya saat melawan Newcastle dengan 12 kali mereka memenangi pertandingan dengan jumlah yang sama di Liga Inggris.

Yang kedelapan, Everton adalah tim paling banyak dilanggar musim ini dengan 315 kali pemainnya dilanggar oleh pemain lawan.

Yang kesembilan, Tottenham memenangi empat penalti musim ini dan hanya Liverpool dengan 5 kali memenangi penalti, tim yang punya penalti lebih banyak dari mereka di musim ini.

Yang kesepuluh, 12 dari 19 assist yang dilakukan para pemain Tottenham musim ini dalam menjalani pertandingan Premier League disumbangkan oleh pemain yang dikontrak pada transfer musim panas.