Tottenham Hotspurs Dibombardir Manchester City

Tottenham Hotspurs Dibombardir Manchester City

Tottenham Hotspurs Dibombardir Manchester City – Manchester City tampil luar biasa ketika menjamu salah satu tim unggulan Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris hari Minggu  24 November 2013. Gelontoran 6 gol ke gawang  Spurs mewarnai laga di pekan ini. Berlaga di kandang sendiri yaitu Etihad Stadium, Manchester City sudah unggul sejak menit pertama. Kiper Spurs asal Prancis, Hugo Lloris melakukan blunder ketika ia hendak membuang bola yang diterima dengan baik oleh Sergio Aguero. Mantan striker Atletico Madrid ini langsung melepaskan tembakan keras yang masih bisa dihalau Lloris. Sayangnya bola rebound justru mendarat ke kaki Jesus Navas untuk mengubah kedudukan.

Spurs memiliki peluang untuk membalas. Pasukan AVB mendapatkan peluang di menit ke 4 ketika kiper The Eastlands, Costel Pantilimon menghalau umpan silang yang membuat bola berhasil di rebut oleh Erik Lamela. Sayangnya sepakan Lamela masih mampu dihalau Martin Demichelis yang melakukan penyelamatan gemilang di depan gawang City. Gagal sudah peluang Spurs. Kedua tim saling jual beli serangan, namun Manchester City yang mampu membuat skor berubah kembai di menit ke 34. Gelandang Pnracis, Samir Nasri memberikan umpan kepada Sergio Aguero yang dilanjutkan dengan tendangan keras yang masih bisa  dihalau oleh Lloris. Sama halnya dengan gol pertama, bola reboun djustru jatuh ke kaki Alvaro Negredo yang membobol gawang Spurs setelah mengenai kaki Sandro. Di menit ke 41, kedudukan berubah menjadi 3-0 ketika Jesus Navas melakukan serangan dari sayap kiri pertahanan Spurs yang mengirim umpan cantik kepada Sergio Aguero. Aguero kali ini tidak menyia-nyiakan peluang dan mengubah skor menjadi 3-0 untuk City.

Setelah jeda, Andre Villas Boas melakukan sejumlah pergantian pemain dengan menurunkan Emmanuel Adebayor di lini depan. Di skuad Manchester City, Matija Nastasic harus keluar akibat cedera dan digantikan oleh Joleon Lescott. Perubahan ini tidak berdampak besar. The Eastlands masih dominan dalam penguasaan bola. Sergio Aguero kembali mencetak gol di menit ke 50. Aguero memaksimalkan umpan dari Yaya Toure.  Mental para pemain Spurs sontak langsung drop. Terbukti gampangnya peluang mereka di gagalkan.

Alvaro Negredo menambah keunggulan City setelah memanfaatkan umpan dari gelandang asal Brazil, Fernandinho. Ia mampu lolos dari jebakan offside dan mampu mengecoh Michael Dawson hingga melepaskan tembakan keras guna menjebol gawang Hugo Lloris. Spurs masih belum mampu membongkar ketatnya pertahanan City di sisa waktu 20 menit, Sementara City terus melancarkan serangan melalui Jesus Navas, Yaya Toure dan juga Alvaro Negredo. Di menit akhir, City mampu menambah gol ketika Jesus Navas berhasil menerima bola hasil umpan jauh dan langsung menaklukkan kiper Spurs, Hugo Lloris. City menutup pertandingan dengan skor 6-0.