Tottenham Hotspur Bungkam Southampton Di St Mary

Spurs Bungkam Soton

Tottenham Hotspur Bungkam Southampton Di St Mary – Tottenham Hotspur akhirnya berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 dalam lawatan mereka ke kandang Southampton St Mary Stadium pada hari Minggu malam WIB. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan perdana Tim Sherwood setelah dipercaya untuk menjadi caretaker Tottenham, usai memecat Andre Villas Boas di awal minggu. Emmanuel Adebayor menjadi pahlawan kemenangan untuk Tottenham Hotspurs di laga ini.

Jual beli serangan sudah terjadi sejak awal laga berjalan. Tottenham sendiri sempat membuka peluang melalui Roberto Soldado yang dibalas oleh Lambert. Namun Adam Lallana yang mencatatkan namanya di papan skor terlebih dulu. Lallana mampu melepaskan tembakan keras yang tidak terkawal di sektor belakang Tottenham pada menit ke 13. Keunggulan tersebut membuat Southampton tampil lebih berani dan juga berbahaya. Pada menit ke 22, Lallana memiliki peluang yang sayangnya arah tendangan Lallana masih melebar jauh.

Tottenham sendiri akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 25. Umpan matang dari Soldado berhasil dimanfaatkan oleh Emmanuel Adebayor melalui tendangan jarak dekat dan mengubah skor menjadi imbang 1-1. Pada menit ke 34, Tottenham nyaris saja unggul atas Southampton. Tendangan keras dari Gylfi Sigurdsson hanya mampu mengenai pemain lawan dan justru berubah arah dari gawang Southampton.

Christian Eriksen juga memiliki peluang dan mampu menebarkan ancaman melalui tendangan volinya. Bola tendangan dari Emmanuel Adebayor tersebut juga masih bisa ditahan. Skor imbang bertahan hingga jeda turun minum.

Southampton lebih menguasai bola di interval kedua. Namun justru mereka harus kecolongan ketika laga menginjak menit ke 10 di babak kedua. Hooiveld akhirnya harus rela membobol gawangnya sendiri ketika salah mengantisipasi bola yang dilepaskan Danny Rose. Tottenham unggul. Namun Adam Lallana akhirnya bisa menyamakan kedudukan dengan memberikan umpan kepada Rickie Lambert yang berhasil diselesaikan dengan sempurna untuk mengubah kedudukan pada menit ke 60.

Tottenham sendiri langsung merespon dengan melakukan 2 ancaman. Adebayor sendiri akhirnya menjadi pahlawan ketika ia mampu mencetak gol melalui tembakan kerasnya pada menit ke 64. Soldado memiliki peluang untuk membawa Spurs unggul jika saja ia lebih tenang dalam memaksimalkan peluang yang ia dapatkan. Sedangkan tim tuan rumah sendiri masih berusaha untuk mengejar ketertinggalan mereka. Sayang Spurs lebih ketat menjaga daerahnya dan membuat Southampton frustasi. Kedudukan sendiri tetap bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, Tottenham berhasil menggeser Manchester United dari posisi 7 dengan meraih 30 poin dari 17 laga.

Skuad Southampton :

GK : Gazzaniga

DF : Chambers – Lovren – Hooiveld – Fox

MF : Cork – Schneiderlin – S. Davis – Lallana

FW : Rodriguez – Lambert.

Subs : Cropper (GK) – Yoshida – Fonte – Ramirez – Ward-Prowse – Reed – Gallagher.

Skuad Tottenham :

Gk : Lloris

DF : Walker – Dawson – Chriches – Rose

MF : Lamela – Dembele –Eriksen – Sigurdsson

FW : Adebayor – Soldado.

Subs : Friedel – Capoue – Fredericks – Bentaleb – Holtby – Chadli – Defoe.