Thibaut Curtois Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Belgia

Thibaut Curtois Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik BelgiaThibaut Curtois Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Belgia – Kiper Chelsea yang di pinjamkan sebagai pemain pinjaman untuk Atletico Madrid, Thibaut Courtois dinobatkan sebagai Belgium’s Man of the Year untuk 2013.

Menurut surat kabar Spanyol AS, kiper pinjaman Chelsea Thibaut Courtois telah mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Belgia tahun lalu oleh program televisi Belgia RTBF.

Thibaut Courtois berhasil mengalahkan rekan satu negaranya di timnas Belgia yang saat ini bermain di tim induk Chelsea yakni Eden Hazard, juga berhasil menyaingi striker Chelsea yang sedang di pinjamkan ke Everton yakni Roman Lukaku,  pemain Manchester City Vincent Kompany dan juga gelandang Manchester United yang baru di datangkan di musim panas yang lalu yakni Marouane Fellaini.

Penjaga gawang Atletico Madrid tersebut memiliki musim 2013 yang sangat luar biasa, sebagaimana Atletico Madrid telah berhasil memenangkan Copa Del Rey melawan rival sekota mereka Real Madrid serta menutup celah poin pada Los Blancos dan juga Barcelona di puncak klasemen La Liga.

Kiper yang kini masih berusia 21 tahun tersebut memiliki tahun yang konklusif di depannya. Atletico Madrid saat ini berada di papan atas La Liga dan mungkin mereka dapat mendapatkan gelar mereka untuk yang pertama kalinya dalam 18 tahun terakhir dimana mereka pernah berhasil meraih trofi La Liga – salah satu yang akan menjadi prestasi monumental.

Setelah musim domestik telah selesai, Thibaut Courtois akan berpartisipasi dalam debutnya di Piala Dunia dengan tim nasional Belgia dan kemudian apa yang berikutnya menjadi harapan adalah kemungkinan kembali ke Stamford Bridge untuk melawan penjaga gawang nomor satu Petr Cech untuk berada di bawah mistar gawang Chelsea.

Masa depan Courtois di Chelsea masih dan tetap menjadi misteri – dengan Courtois yang menyikapi situasi ini dengan mengatakan :

“Aku harus membuatnya jelas dengan Chelsea. Cech masih kiper yang sangat baik dan saya tidak ingin pergi ke klub untuk tidak bermain.”

Ditanya apakah dia ingin diberikan pengakuan dimana ia harus bermain untuk klub yang lebih besar, Courtois menjawab:

“Atletico adalah bukan ukuran Barca, Madrid atau Chelsea, tetapi hasilnya sama dengan mereka”

“Jika kiper memainkan salah satu jalan di Madrid, mereka akan cenderung untuk mengatakan dia adalah yang terbaik di dunia, tetapi jika Anda melakukan hal yang sama di sebuah klub dengan status yang lebih rendah, mereka mengatakan sesuatu yang berbeda.”

“Dalam kasus saya, jika saya melakukan hal yang sama di klub yang lebih besar, mungkin mereka akan mengatakan bahwa aku yang terbaik di dunia.”

Apakah Thibaut Courtois pemain Belgia terbaik tahun 2013?