Thiago Alcantara Sebut Bayern Layak Menang

Thiago Alcantara Sebut Bayern Layak MenangThiago Alcantara Sebut Bayern Layak Menang – Gelandang serang Bayern Munchen Thiago Alcantara mengaku kalau timnya berhak mencapai kemenangan penting di awal paruh kedua musim ini. Salah satu pahlawan kemenangan dengan menentukan gol dengan tendangan setengah salto itu membuat timnya menggebuk tuan rumah VfB Stuttgart dengan skor tipis 2-1.

Bayern Munchen sempat merasakan kekalahan di hadapan mereka sampai 15 menit menjelang bubaran, sebelum tandukan Claudio Pizarro dan sepakan indah dari mantan punggawa Barcelona itu mengubah keadaan dengan sempurna, sekaligus mempertahankan rekor tidak terkalahkan sejak Oktober 2012.

Hasil itu sekaligus membuat tim asuhan Pep Guardiola itu menorehkan 43 pertandingan tanpa kekalahan di musim ini dan membuat mereka sekaligus unggul 13 angka dari peringkat kedua Bayer Leverkusen yang menduduki tabel teratas pada klasemen sementara Bundesliga, dan Thiago menganggap bahwa sang juara bertahan layak untuk mewujudkan upaya mereka di laga tersebut.

“Kami pantang menyerah hingga menit-menit akhir dan itulah yang kami tunjukkan ketika melawan Stuttgart, dan karena itu kemenangan berhak kami miliki,” ungkapnya kepada pihak media setempat.

“Gol yang saya ceploskan benar-benar indah, namun demikian kesuksesan tim tentunya jauh melebihi kepentingan bagi semua pihak.”

Thiago, yang didatangkan dari klub Catalan pada musim panas lalu, memuji keberhasilan rekan-rekan satu timnya dalam memburu kemenangan selepas pertandingan dan ia mengaku sangat senang bisa bekerja sama dengan aktor-aktor yang sukses di Jerman.

“Anda tentu bisa melihat seberapa lugas dan besar tugas dari Thiago meski tanpa memegang bola,” tambahnya. “Anda tidak dapat membandingkan antara kemenangan yang kami peroleh dengan keseriusan untuk mengakhiri 2-1, dan dibandingkan menang 4-0 tentu jauh berbeda.

“Kemenangan ini tentu saja memberikan perubahan yang sangat nyata dari segi pengalaman dan emosional. Itu sebabnya kami tetap merayakan gol dengan bahagia, bak seorang anak kecil.”

Sementara itu Toni Kroos juga memberikan dukungannya kepada pemain internasional Spanyol berusia 22 tahun tersebut dengan mengatakan: “Thiago merupakan salah satu pemain yang memperoleh kesempatan dan itu mereka peroleh pada hari ini.”

Kendati demikian, Kroos sepertinya tampak kurang bahagia selama menjalani pertandingan tersebut, sebagaimana ia menunjukkan ketidakpuasannya ketika ditarik keluar dan digantikan oleh Claudio Pizarro.

Pemain internasional Jerman itu sempat dikaitkan bakal berpindah haluan ke klub raksasa Liga Premier, Manchester United, setelah pelatih David Moyes menyaksikan langsung kemampuannya di pertandingan sebelumnya, dan belum menyepakati kontrak baru dan Pep Guardiola pun mengaku tidak terlalu memikirkan kondisi tersebut.

Menurut majalah sepakbola di Jerman melaporkan bahwa pada Kamis pekan ini Bayern mempertahankan bahwa mereka tidak dapat memenuhi permintaan gaji dari Toni Kroos, dengan menambahkan: “Segala sesuatu masih dapat terjadi, apalagi ia terikat hingga 2015, atau tetap meninggalkannya di musim panas, dengan sejumlah ketertarikan dari klub itu.