Ter Stegen Datang, Valdes Pergi

Stegen - juarapialadunia.com

Juara Piala Dunia – Pada kampium La Liga di musim lalu dikabarkan bahwa Barcelona telah berhasil mendapatkan tanda tangan kiper muda Borussia Monchengladbach, Marc-Andre ter Stegen. Dengan kedatangan kiper dari tim nasional Jerman tersebut sekaligus menegaskan kalau Barca siap kehilangan kiper andalan mereka yaitu Victor Vales. Tak kan lama lagi Blaugrana akan memperkenalkan kiper berusia 21 tahun tersebut ke hadapan publik Katalan. Belum diketahui berapa harga yang diberikan Barca untuk membawa Ter Stegen namun diprediksi bahwa banderol Ter Sregen berkisar 12 juta euro atau setara dengan Rp 156 miliar.

Hal ini menjadi langkah antisipasi dari keputusan Valdes yang menolak memperpanjang kontrak yang diajukan manajemen Barca beberapa waktu lalu. Kotrak Valdes bersama Barca akan berakhir musim panas mendatang.

Ter Sregen adalam pemain sepak bola binaan akademi Borussia Mönchengladbach. Ter Sregen adalah seorang kiper yang mengawali kariernya sejak musim 1996 dan dalam dua musim belakangan didaulat menjadi kiper utama di klub. Ter Sregen sampai sejauh ini sudha bermain di 90 pertandingan untuk Mönchengladbach dan bersama Der Panzer telah tampil di tiga pertandingan. Juara Piala Dunia

Marc Andre Ter Sreger lahir di Jerman pada 30 April 1993. Pada tahun pertama, Ter Sreger membuktikan dirinya sebagai bintang tim cadangan di Borusia Mönchengladbach dan sering terlihat berada di bangku tim pertama. Pada musim 2011-12, status Ter Sreger sebagai kiper pilihan pertama adalah ketika dirinya dikirim untuk dipinjamkan ke klub Swiss Neuchâtel Xamax dan berganti kostum menjadi no 1 yang sebelumnya memakai kostum bernomor 21.

Pada transfer musim panas, Bayern Munich berhasil mengejar dan melakukan debut melawan Ter Sreger di pertandingan. Pertandingan berjalan tidak sesuai perkiraan dan ter Sreger tampil memukau sementara Neuer rekannya yang membuat kesalah membuat Bayern kalah 1-0. Sesudah permainan ini Borussia Mönchengladbach memulai sebuah tantangan yang memberikan insipirasi bagi Die Fohlen untuk karier Internasionalnya.

Ter Sreger mendapat penghargaan karena penampilannya di skuad Jerman untuk UEFA 2012. Dia melakukan debutnya pada tanggal 26 Mei 2012 melawan Swiss dengan skor 5-3. Ter Sreger berhasil menghentikan tendangan penalti dari Messi dalam pertandingan Internasional keduanya. Pada Mei hingga Juni 2013 dia dipanggil untuk tur Jerman ke Amerika. Pada tanggal 2 Juni melawan Amerika Serikat dia gagal mengontrol bola setelah mendapat serangan balik dari Howedes Benedikt, pesepakbola yang berbakat asal Amerika. Pertandingan pada saat itu berakhir dengan skor 4-3 untuk Amerika. Dalam tiga kali pertandingan yang dia mainkan untuk Jerman waktu itu tidak ada satupun yang mengalami kemenangan. Walaupun penampilan dengan timnya tidak mendapat kemenangan pada saat itu namun penampilan personal Ter Sreger mendapat penilaian yang cukup bagus. Juara Piala Dunia