Siapa Mau Beli Aston Villa

Siapa Mau Beli Aston VillaSiapa Mau Beli Aston Villa – Randy Lerner yang saat ini menjadi pemilik tim Aston Villa dikabarkan sudah siap untuk melego klub kesayangannya tersebut ke pasar bebas.

Bos asal Amerika Serikat tersebut diketahui membeli tim yang bermarkas di Villa Park Birmingham, Inggris tersebut semenjak tahun 2006. Lerner kala itu mengeluarkan dana yang tidak sedikit kepada pemilik lama Aston Villa pada tahun 2006 dimana ia menggelontorkan dana sekitar 105,7 juta dollar AS atau setara dengan 62,6 juta poundsterling kepada Doug Ellis yang menjadi pemilik lawas dari Aston Villa tersebut.

Lerner sendiri beberapa waktu lalu akhirnya mengatakan kepada media bahwa ia sudah membuka kepada para investor untuk membeli saham dari Aston Villa dan juga menjadi pemilik baru dari tim berjulukan The Villas. Randolph David Lerner sendiri mengatakan sudah siap untuk kehilangan tempat sebagai pemilik dan Presiden dari Aston Villa tersebut.

Prestasi Aston Villa sendiri yang memiliki julukan The Villans tersebut memang terkesan stagnan dan tidak ada prestasi yang mengilap usai Lerner membelinya dari Doug Ellis. Klub gaek yang sudah berusia 140 tahun tersebut akhirnya hanya mampu bertengger di tempat ke 15 pada kompetisi Liga Inggris musim 2013/2014 ini. Posisi tersebut hanya berselisih 5 poin dari zona merah alias zona degradasi di Liga Inggris ini.

Dengan keadaan ini, Lerner akhirnya memutuskan untuk menjual Aston Villa yang jelas membutuhkan revolusi baru dan juga pemilik baru agar mampu membawa skuad The Villas ini bersaing di kompetisi Liga Premier Inggris musim depan. Lerner menanti investor dari Amerika atau juga juragan minyak dari Timur Tengah atau orang kaya dari Rusia yang mau membeli dan menanamkan modalnya di tim asal Birmingham ini.

Sementara Paul Lambert yang menjabat sebagai manajer Aston Villa sendiri menurut Lerner sendiri belum akan mengalami perubahan di posisi tersebut. Prestasi Aston Villa sendiri adalah meraih gelar juara Piala Winners Eropa pada tahun 1982 dimana hal ini terjadi selang 4 dekade lalu. Sementara di tahun 2010, klub yang bermarkas di Villa Park tersebut sempat berlaga di Stadion Wembley kala mereka mampu mencapai babak Final Piala Liga dan juga Semi Final Piala FA Inggris.

Namun usai raihan tersebut, Aston Villa hanya penggembira di Liga Inggris dan harus berjibaku di papan bawah selama beberapa musim. Oleh sebab itu Lerner berniat untuk menjual Villa.