Saido Berahino Bermimpi Tampil Di Piala Dunia

 

Saido Berahino Bermimpi Tampil Di Piala Dunia – Ajang Piala Dunia 2014 tinggal menunggu hitungan waktu. Penyerang muda berbakat Saido Berahino ternyata memiliki ambisi tersendiri untuk bisa disertakan oleh pelatih Roy Hodgson dan berperan serta di tim nasional Inggris pada ajang empat tahunan yang diselenggarakan di Brasil pada musim panas mendatang.

Meski demikian ia menyadari bahwa pelatih tim nasional Inggris itu tentunya tidak ingin memberikan tempat istimewa kepada Berahino, mengingat peluang dan kesempatan yang diperoleh pemain-pemain lain juga sangat terbuka lebar dan kini penyerang West Bromwich Albion itu hanya bisa mengharapkan peluang tipis.

Ujung tombak berusia 20 tahun itu memiliki dampak dan pengaruh yang cukup signifikan untuk West Bromwich Albion pada musim ini, di mana ia telah menjaringkan delapan gol, dan kabarnya juga difavoritkan kuat untuk berada dalam daftar pemain yang akan disertakan oleh Roy Hodgson pada turnamen mendatang.

Bagi Hodgson sosok Berahino bukanlah pemain asing. Karena beberapa waktu sebelumnya, ia juga pernah menangani West Bromwich Albion, namun sekali lagi tentu saja di tingkat internasional hal itu tidak akan mudah, mengingat kesempatan untuk menembus susunan tim utama jauh lebih sengit.

Meski demikian pelatih yang sudah banyak makan garam di belahan bumi itu telah mempersiapkan sejumlah nama-nama muda yang akan disertakan ke Brasil, dan salah satu diantaranya adalah Ross Barkley dari Everton dan punggawa Liverpool, Raheem Sterling, dengan catatan bisa mempertahankan performanya hingga akhir musim nanti.

“Saya pikir dengan adanya beberapa wajah muda di dalam skuad yang dipersiapkan olehnya, maka hal itu bukanlah sebagai suatu ajang perjudian,” tutur Berahino, seperti dikutip dari The Sun.

“Anda harus melihat bagaimana Ross dan Raheem untuk bermain dan memperoleh kesempatan itu.

“Setiap kami yang bermain di Liga Premier tentu memiliki keinginan yang sama untuk pergi memperkuat tim nasional di Piala Dunia. Demikian juga dengan saya, yang tidak berbeda jauh dan mengharapkan hal ini.

“Namun ini baru musim pertama saya, sehingga saya tidak ingin memaksakan dan sekaligus meminta-minta untuk dimasukkan ke dalam tim nasional.

“Saya hanya menyerahkan segala sesuatunya kepada Tuhan. Karena apa yang terjadi, pasti bakal terjadi.

“Roy Hodgson mengetahui saya sejak ia menjadi pelatih West Brom dan ia pernah berbicara dengan saya empat mata, namun ia tidak akan membuat saya menjadi pemain istimewa.”

Belakangan ini Berahino baru saja meneken perpanjangan kontrak baru di The Hawthrons, setelah sebelumnya sempat menjadi rasa ketertarikan dari berbagai klub termasuk Juventus, dan ia mengaku sama sekali tidak menyesali keputusannya untuk tetap membela panji The Baggies.

Ia mengatakan: “Saya menyadari rasa ketertarikan dari Juventus dan mereka merupakan sebuah tim besar, namun saya tidak ingin meninggalkan West Brom.

“Saya adalah seorang penggemar The Baggies, karena saya sudah berada di klub ini sejak usia 12 tahun dan saya selalu mendukung mereka ketika saya belum bermain untuk tim ini.

“Klub ini sangat berarti besar dalam kehidupan saya dan saya ingin menunjukkan bahwa kami tidak akan terdegradasi pada musim ini.”