Rodgers Sebut Sukses Liverpool Bukan Hanya Berkat Suarez

Rodgers Sebut Sukses Liverpool Bukan Hanya Berkat Suarez

Rodgers Sebut Sukses Liverpool Bukan Hanya Berkat Suarez – Luis Suarez menjadi pemain yang kerap kali mendapatkan pujian kala Liverpool sukses meraih kemenangan dalam setiap pertandingannya terlebih jika ia mampu mencetak gol – gol dari kepala dan kakinya dalam suatu pertandigan pujian – pujian tersebut terus mengalir kepada pemain internasional Uruguay tersebut dari berbagai pihak.

Namun bagi pelatih Liverpool Brendan Rodgers seharusnya media – media tak hanya melihat Luis Suarez saja sebagai kunci sukses Liverpool di musi ini namun menurutnya para pemain Liverpool lainnya pun memberikan kontribusi besar bagi kebangkitan Liverpool di musim ini yang sempat dua kali berada di puncak klasemen Liga Premier Inggris di musim ini.

Menurut Brendan Rodgers permainan Luis Suarez sepanjang musim ini memang begitu luar biasa dan ia mengakui kehebatan seorang Luis Suarez tersebut namun ia ingin agar para pemain Liverpool lainnya pun mendapatkan pujian yang sama karena Liverpool bukan hanya Suarez namun Liverpool adalah sebuah tim yang terdiri dari 11 pemain yang bermain di atas lapangan dan saling bahu – membahu untuk bisa memberikan kemenangan kepada Liverpool dalam setiap pertandingannya. Pada pertandingan terakhir Liverpool saat menghadapi Hull City Luis Suarez sendiri baru saja mencatatkan rekor pribadinya yang terbaru setelah ia sukses mencetak satu dari dua gol kemenangan Liverpool pada pertandingan tersebut.

Rekor yang dimaksud adalah rekor bahwa Luis Suarez merupakan pemain pertama di Liga Premier Inggris yang mampu mencetak 20 gol dari 20 pertandingan perdana Liga Premier Inggris di musim ini. Dan bahkan lebih hebatnya lagi Luis Suarez tak melakukannya dalam 20 pertandingan Liverpool di musi ini karena ia total hanya bermain dalam 15 pertandingan saja dan membuatnya mampu melewati rekor sebelumnya yang dipegang oleh Kevin Philips yang sukses mencetak 20 gol dari 21 pertandingan perdana Liga Premier Inggris bersama Sunderland pada musim kompetisi 2000 – 2001 silam. Rodgers pun mengakui kehebatan Luis Suarez tersebut namun menurutnya raihan Luis Suarez tersebut tak terlepas dari kontribusi rekan – rekan setimnya di Liverpool.

“Luis Suarez merupakan pemain hebat dan tak ada yang meragukan kemampuannya sebagai seorang predator di pertahanan lawan. Ia adalah pemain yang memiliki naluri mencetak gol tinggi dan membuatnya menjad pemain yang begitu luar biasa namun tentu saja kehebatan Luis Suarez tak akan bisa berguna jika tanpa kehadiran rekan – rekan setimnya. Sepak bola adalah olah raga tim dan sepak bola jelas membutuhkan rekan satu tim yang mendukungmu untuk bisa meraih kesuksesan dan para pemain Liverpool saya rasa pantas mendapatkan pujian yang sama dengan yang diterima oleh Luis Suarez” ungkap mantan pelatih Swansea City tersebut.