Review laga Liverpool vs Cardiff City

Review laga Liverpool vs Cardiff City

Review laga Liverpool vs Cardiff City – Tim besutan Brendan Rodgers harus menghadapi dua pertandingan berat di depan mereka, tapi dengan performa Suarez yang seperti sekarang mereka setidaknya bisa menatap laga dengan percaya diri.

Pemain yang baru menandatangani perpanjangan kontrak senilai 200 ribu pounds per pekan ini tampil dengan makin memukau.

Dia telah mencetak 19 gol dalam 12 pertandingan liga, termasuk 10 gol dalam 4 pertandingan terakhirnya, gol pertamanya ke gawang Cardiff adalah sebuah rekor jumlah gol dalam sebulan di Premier League.

Penampilan Suarez sejauh ini adalah yang terbaik yang dapat dia berikan bagi Liverpool, tapi kehadirannya bukan hanya bermakna gol.

Gol pertamanya lahir dari kerjasama yang apik dengan Jordan Henderson, bola kiriman Henderson dieksekusi dengan tendangan volley cantik yang melewati David Marshall.

Menjelang babak pertama berakhir, Henderson –yang sangat berkembang musim ini – melepaskan umpan terobosan yang sangat cerdas.

Suarez yang menerima umpan tersebut tinggal berhadapan dengan David Marshall, tapi dia ternyata mengumpan ke Raheem Sterling yang berdiri bebas. Gol, kedua untuk tuan rumah.

Gol kedua yang dicetak oleh Suarez menunjukkan kematangan dan kedewasaan tim besutan Brendan Rodgers di musim keduanya. Backheel dari Henderson membuat tugas Suarez semakin mudah, dia hanya perlu berkelit sejenak untuk selanjutnya melepaskan tembakan ke sisi kiri Marshall. Gol ketiga untuk tuan rumah.

Di babak kedua Cardiff mencetak gol hiburan melalui Mutch. Dia menerima bola dengan bebas saat terjadi free-kick di menit ke 58.

Kemenangan ini membuat Liverpool berkesempatan untuk berada di puncak klasemen hingga Natal. Tentu saja momen ini hanya dapat terjadi bila Arsenal gagal memenangi laga melawan Chelsea awal pekan depan, ini akan menjadi momen langka karena Liverpool terakhir kali berada di puncak klasemen tahun 2008.

Empat juara Premier League terakhir berada di puncak klasemen pada hari Natal. Mungkin masih terlalu jauh bagi Rodgers yang menganggap serius peluang juara Liverpool hanya jika laga tersisa 10, tapi dengan penampilan Suarez yang seperti ini, mereka bisa saja berada disana dalam waktu yang lama.

Data Pertandingan

Liverpool: Mignolet 7, Johnson 7, Flanagan 8 (Kelly 55), Lucas 7, Skrtel 6, Sakho 6, Allen 7, Henderson 8, Suarez 9, Sterling 8, Coutinho 7 (Agger 83)

Pemain Pengganti : Jones, Kolo Toure, Luis Alberto, Iago Aspas, Moses

Gol: Suarez 25 45, Sterling 42

Kartu Kuning : Skrtel, Sterling

Cardiff: Marshall 7, Theophile-Catherine 5, Taylor 5, Medel 4 (Campbell 55), Caulker 5, Turner 5, Noone 7, Mutch 7, Odemwingie 4 (Kim 55), Gunnarsson 6 (Cornelius 80), Whittingham 7

Pemain Pengganti : Hudson, Cowie, Lewis, John

Man of the Match: Luis Suarez

Jumlah Penonton: 44,621

Wasit : Lee Probert