Rekor Transfer Termahal Musim Panas

Transfer pemain - juarapialadunia.com

Juara Piala Dunia – Sudah 25 hari bursa transfer berjalan. Sampai sejauh ini masih belum banyak aktifitas transfer yang mengejutkan. Namun selama 25 hari ini tidak sedikit klub yang membelanjakan uang mereka untuk memperkuat skuat demi menghadapi kompetisi 2013/14. Sudah lebih dari 130 juta euro dikeluarkan oleh AS Monaco. Uang sebanyak itu digunakan oleh tim yang baru mendapat promoso ke Ligue 1 Prancis untuk mendatangkan tiga orang permain baru.

Falcao merupakan pesepakbola berumur 27 tahun yang berada dalam posisi penyerang. Sebelumnya dia berada di klub Atletico Madrid dan sekarang pindah ke Monaco dengan nilai transfer 60.000.000 euro. Monaco tidak membutuhkan waktu lama untuk medatangkan Radamel Falcao. Dalam waktu sepekan saja kesepakatan sudah terjadi.

Pemain berusia 21 tahun asal Brasil yaitu Neymar berhasil dibeli oleh Barcelona dengan nila transfer 57.000.000 euro. Walaupun sempat mengalami kendala, akhirnya transfer Nermay ker Barcelona bisa diselesaikan pada awal Juni ini. Neymar bahkan mendapat libur khusus dari Timnas Brasil untuk menyelesaikan prosesn transfernya ke Barcelona. Kini Neymar kembali aktif untuk bermain dengan Brasil di Piala Konfederasi 2013. Juara Piala Dunia

James Rodriguez, pesepakbola berumur 21 dan berposisi sebagai penyerang ini pindah ke Monaco dengan nilai transfer 45.000.000 euro. Sesudah memastikan bahwa Radamel Falcao bergabung, Monaco segera bergerak untuk mendatangkan James Rodriguez dari klub asalnya yaitu Porto. Monaco sudah menunjukkan tekad mereka untuk bisa bersaing di musim depan dengan bergabungnya Falcao dan Rodriguez.

Fernandinho merupakan pemain gelandang yang berusia 28 tahun asal Brasil yang pindah ke Manchester City dengan nilai transfer sebesar 40.000.000 euro. Penampilannya yang impresif di Liga Champions dalam dua musim terakhir berhasil membuat Manchester City tertarik untuk memboyongnya. Walaupun posisi pelatih sedang kosong namun pihak Manchester City tetap merekrutnya.

Mario Gotze pindah ke Bayern Munich dengan nilai transfer yang cukup besar yaitu 37.000.000 euro. Gotze adalah pemain gelandang serang asal Jerman yang saat ini berumur 21 tahun. Sebelum kompetisi berakhir, proses transfer dilakukan oleh Bayern Munich. Walaupun dianggap merusak sudah merusak konsentrasi lawan dengan mengumumkan transfer namun Bayern bisa dibilang sukses besar karena berhasil mendatangkan pemain dari Jerman.

Joao Mautinho yang merupakan gelandang asal Portugal ini pindah ke Monaco dengan nilai transfer 25.000.000 euro. Pemain berumur 26 tahin ini berhasil membuat Monaco tak main main dalam menginvestasikan dana transfer mereka. Mautinho adalah pemain ketiga yang berhasil didatangkan sesudah Falcao dan Rodriguez.

Andre Schurrle pindah ke Chelsea dengan nilai transfer 22.000.000 euro. Pemain berusia 22 tahun ini berasal dari Jerman dan ada di posisi sebagai penyerang bayangan. Sejak awal tahun, Chelsea sudah mengincarnya namun baru musim panas ini proses transfer bisa diselesaikan. Juara Piala Dunia