Rekor Pembelian Termahal Arsenal

Rekor Pembelian Termahal Arsenal

Agen Poker – Disebutkan bahwa Arsenal telah semakin dekat untuk melampaui rekor transfer mereka untuk mendapatkan Gonzalo Higuain. Tidak hanya rekor transfer, The Gunners juga siap menambah anggaran pos gaji untuk penyerang Real Madrid tersebut. Disebutkan bahwa Arsenal siap membayar 26 juta euro supaya Madrid mau melepaskan Higuain. Arsenal juga telah memberi penawaran gaji sekitar 175 ribu euro per pekan.

Sebenarnya Arsenal sudah beberapa kali membeli pemain yang mahal untuk membangun kekuatan. Tapi tidak semuanya pemain dengan harga mahal yang sejalan dengan raihan prestasi. Berikut ini adalah pemain mahal yang pernah dibeli oleh Arsenal.

Jose Antonio Reyes adalah mantan pemain Sevilla. Dia datang ke Arsenal pada tahun 2003 dengan rekor transfer senilai 17,6 juta pound. Hingga kini masih tercatat sebagai pemain paling mahal yang pernah dibeli oleh Arsenal.

Karena dinilai gagal akhirnya Reyes dipinjamkan ke Real Madrid pada 2006. Di sana dia bermain sebanyak 69 pertandingan dan mencetak 16 gol di Bernabeu. Akhirnya reyes pindah ke Atletico Madrid pada tahun 2007.

Santi Cazorla adalah pemain Spanyol lain yang pernah didatangkan oleh Arsenal. Cazorla bergabung dari Malaga dan menjadi pemain penting bagi Arsenal pada musim lalu. Peran Cazorla selama musim lalu di kompetisi domestik maupun Liga Champions yang cukup baik membuat dana yang dikeluarkan oleh Arsenal sebanyak 16,7 juta pound seolah tidak ada apa-apanya. Pada musim lalu Cazorla telah mencatak 12 gol dalam 38 pertandingan.

Sylvain Wiltord merupakan pemain dari Prancis yang punya kemampuan untuk bermain sebagai striker dan winger. Wiltord didatangkan dari Bordeaux dengan nilai transfer sebanyak 15,4 juta pound pada 2000. Wiltord bermain dalam 175 kali pertandingan selama di Arsenal. Dia telah mencetak 49 gol. Sylvain Wiltord yang lahir pada 10 Mei 1974 sudah mencetak gol kemenangan pada waktu meraih trofi Premier League 2001-2002. Wiltord telah menjadi bagian dari Invicibles Team Arsenal pada musim 2003-2004.

Andrey Arshavin didatangkan oleh Arsenal dari klub Zenit St Petersburg pada 2009 dengan transfer 14.5 juta pound. Dia berhasil mengundang decak kagum saat mencetak empat gol ke gawang Liverpool. Hal ini menjadikannya layak dibeli dengan harga yang mahal. Tapi semua itu seolah tidak ada artinya sesudah penampilannya yang terus menurun. Arshavin telah tampil dalam 144 pertandingan dan berhasil mencetak 31 gol tapi 28 gol dia cetak pada musim 2009 dan 2011.

Thierry Henry merupakan pemain yang paling sukses di dalam sejarah Arsenal. Thierry Henry menjadi pemegang rekor yang berhasil mencetak gol terbanyak sepanjang masa Arsenal. Dia mencetak 228 gol dari 377 penampilan. Henry didatangkan dari Juventus pada 1999 dengan nilai 14,1 juta pound. Henry berhasil menjelma menjadi mesin gol mengerikan bagi Arsenal.

Ditulis oleh Juara Piala Dunia Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://juarapialadunia.com/rekor-pembelian-termahal-arsenal/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.