Real Madrid Berharap Tak Bertemu Manchester City Di Babak 16 Besar UCL

Real Madrid Berharap Tak Bertemu Manchester City Di Babak 16 Besar UCL

Real Madrid Berharap Tak Bertemu Manchester City Di Babak 16 Besar UCL – Real Madrid sukses memastikan diri melaju ke babak 16 besar atau babak knock out Liga Champions Eropa dengan status sebagai juara grup B mengungguli lawan – lawan mereka di grup B babak grup Liga Champions Eropa seperti Juventus, Galatasaray dan FC Copenhagen yang gagal mendapatkan tempat terhormat sebagai juara grup B karena sudah sukses direbut oleh Real Madrid yang pada pertandingan match day terakhir Liga Champions Eropa mereka sukses menaklukan FC Copenhagen dengan skor 2 – 0 dan membuat mereka memastikan diri sebagai juara grup B babak grup Liga Champions Eropa dengan raihan tak pernah mendapatkan kekalahan sekalipun sepanjang babak grup.

Kemenangan atas FC Copenhagen dan kepastian mereka menjadi juara grup B itu jelas saja menjadi kabar yang menggembirakan bagi Real Madrid karena dengan berada di posisi juara grup B maka mereka bisa secara otomatis terhindar dari lawan – lawan berat di fase 16 besar nantinya dimana mereka hanya memiliki kemungkinan bertemu dengan runner up dari masing – masing grup nantinya. Bagi pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti lolos dari fase grup Liga Champions Eropa dengan status sebagai juara grup jelas sangat menguntungkan menurut pelatih yang pernah membawa AC Milan menjadi juara Liga Champions Eropa pada tahun 2007 silam tersebut.

Namun bukan berarti dengan memiliki status sebagai juara grup maka Real Madrid akan otomatis hanya akan bertemu dengan lawan ringan karena mereka bisa saja bertemu dengan lawan – lawan berat dimana tim kuat tersebut gagal meraih peringkat teratas di grup yang mereka tempati. Salah satu tim yang paling dihhindari untuk bertemu dengan timnya menurut Carlo Ancelotti adalah klub asal Liga Premier Inggris Manchester City. Menurut mantan pelatih kepala Chelsea dan Paris Saint Germain tersebut dirinya sangat berharap agar timnya tak bertemu dengan Manchester City yang sudah memastikan diri lolos dengan status sebagai runner up grup dibawah Bayern Muenchen.

Menurut Carlo Ancelotti, Manchester City adalah salah satu lawan yang tidak ingin ia lawan pada babak – babak awal Liga Champions Eropa seperti pada babak 16 besar Liga Champions Eropa karena ia menganggap bahwa Manchester City adalah salah satu klub kuat dan menurutnya dalam beberapa bulan terakhir ini Manchester City berkembang jauh lebih baik lagi. Bukti nyatanya menurut Carlo Ancelotti tentu saja raihan gemilang Manchester City dalam melakoni pertandingan tandang ke markas Bayern Muenchen pada match day terakhir Liga Champions Eropa kemari dimana Manchester City diluar dugaan sukses menaklukan juara bertahan Liga Champions Eropa tersebut meski mereka sempat tertinggal dua gol dari tim tuan rumah.