Prediksi Piala Dunia Manchester United Belum Menyerah Datang Pemain Baru

Manchester United Belum Menyerah Datang Pemain Baru Prediksi Piala Dunia – Kendati bursa transfer periode pertama di musim 2013/14 telah ditutup, namun kubu Manchester United menegaskan tekadnya untuk terus melanjutkan perburuan. Tim asuhan David Moyes itu mengatakan bahwa mereka belum mengibarkan bendera putih untuk merekrut Ander Herrera dan Leighton Baines pada Januari mendatang.

Ahli strategi berkebangsaan Skotlandia itu mengungkapkan bahwa periode pertama di bursa transfer musim ini benar-benar menyakitkan perasaannya, setelah sejumlah pemain yang sudah masuk dalam radarnya menghilang begitu saja, karena gagal mengajukan penawaran dan mendapat penolakan.

Keinginan David Moyes untuk mengajukan penawaran kembali pada Januari mendatang, yaitu bursa transfer periode kedua di musim ini, adalah membidik mantan anak didiknya di Everton, Leighton Baines dan Ander Herrera dari Athletic Bilbao, sebagaimana upaya untuk mempertahankan reputasi Red Devils.

Walaupun yang berhasil menjejaki langkah David Moyes ke Old Trafford baru Marouane Fellaini di penghujung bursa transfer pada 2 September lalu, sejumlah daftar nama pemain yang masuk dalam incaran telah dipersiapkan olehnya.

Namun tidak salah bila pendukung mulai menguatirkan kegagalan tim kesayangannya bila melihat katalog pemain yang gagal dipenuhi.

Ketua eksekutif Manchester United yang baru, Ed Woodward, menjadi salah satu dari sebagian besar yang disalahkan atas sejumlah kegagalan mendatangkan pemain berkelas di musim ini, namun Moyes ingin mengembalikan kredibiltas timnya ketika bursa transfer periode kedua kembali dibuka pada Januari mendatang.

David Moyes akan mempertahankan rasa ketertarikannya terhadap Ander Herrera dan melihat penampilannya di lini tengah Athletic Bilbao dan mencoba peruntungannya kembali dengan berupaya membujuk Everton untuk menerima pinangannya kali ini terhadap Leighton Baines.

Alasan Manchester United positif terhadap Herrera dikarenakan sang pemain sendiri sudah menunjukkan sikap ingin bergabung dengan kubu Old Trafford pada Senin lalu, namun Everton justru menjadi kendala bagi David Moyes setelah pembicaraan mengenai kontrak baru yang siap ditawarkan kepada Leighton Baines kemungkinan bisa membuat nilainya membengkak bila mereka mengajukan penawaran pada Januari mendatang.

Peluang bagi Manchester United untuk mendatangkan sejumlah pemain bintang berbakat di musim ini terbilang sangat kompleks, mengingat bidikan utama mereka kepada gelandang Barcelona Cesc Fabregas tidak dapat terealisasi karena sang pemain menolak untuk meninggalkan Nou Camp pada musim panas ini.

Dibandingkan dengan para rivalitas terdekatnya di Liga Premier, Manchester United bisa dibilang ketinggalan, walaupun Arsenal yang sempat ketar-ketir karena tekanan yang diluncurkan dari pendukungnya membuat pelatih Arsene Wenger secara perlahan bisa mendapatkan sejumlah wajah baru yang berkualitas.

Sementara Chelsea sudah tidak diragukan lagi, mengingat kecerdikan dari seorang Jose Mourinho yang melihat pangsa pasar di musim panas ini terbuka, ia dengan cepat bergerak mengajukan penawaran kepada pihak klub termasuk kedatangan Willian dari Anzhi, meski sudah menjalani tes medis di Tottenham, namun justru pada akhirnya ia berlabuh ke Stamford Bridge.

Beban berat kini disandang oleh sang juara bertahan, di mana mereka harus mempertahankan reputasi terbaiknya di Liga Premier dan juga kompetisi Eropa. Bagi David Moyes untuk mengulangi catatan sejarah yang ditorehkan pendahulunya Sir Alex Ferguson sangat sulit dan ia mengaku tidak mudah.

Terlebih setelah Manchester United sudah merasakan kegagalan di pekan-pekan awal, setelah musuh bebuyutannya Liverpool sukses menaklukkan mereka dengan gol semata wayang Daniel Sturridge, yang membuat The Reds memimpin klasemen teratas berkat kemenangan sempurna dari tiga pertandingan awal dan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Premier musim ini.