Persiba Balikpapan Goda Irfan Bachdim

Persiba Balikpapan Goda Irfan Bachdim

Persiba Balikpapan Goda Irfan Bachdim – Setelah namanya sempat hilang dari kancah sepakbola Indonesia dalam dua musim terakhir, nama Irfan Bachdim mungkin akan kembali santer terdengar pada musim depan. Pemain tim nasional Indonesia yang namanya mencuat di ajang Piala AFF 2010 lalu itu saat ini dikabarkan sedang didekati oleh tim Beruang Madu, Persiba Balikpapan. Persiba Balikpapan tertarik untuk memakai jasa mantan pemain Persema Malang ini di Indonesia Super League musim depan.

Faisal Husin, manajer Persiba Balikpapan menjelaskan jika pihak manajemen Persiba sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Irfan Bachdim. Irfan sendiri saat ini dikabarkan memang sedang mencari klub lain untuk musim depan setelah selama beberapa waktu bermain di liga sepakbola Thailand. Husin menyebut dengan kualitas yang dimilikinya, Irfan akan langsung direkrut menjadi pemain Persiba tanpa mengikuti proses seleksi jika sang pemain ingin bergabung nantinya.

Persiba Balikpapan sendiri sudah menyodorkan angka untuk merekrut Irfan musim depan meski menolak membukanya kepada publik. Tapi Husin untuk mendapat tenaga dan jasa dari Irfan yang salah satu pemain bintang di Indonesia dan pernah bermain di timnas, pihak Persiba menyodorkan angka tidak kurang dari 900 juta untuk satu musim kontrak.

Kabar terakhir dari Irfan sendiri adalah saat dirinya melakukan trial di klub Jepang beberapa waktu yang lalu bersama Ventforet Kofu. Saat itu selain Irfan, ada juga dua pemain Indonesia lain yang mengikuti trial di Ventforet yakni Ruben Sanadi dan Syakir Sulaiman. Ketiga pemain ini menyusul apa yang sudah dilakukan sebelumnya oleh Andik Vermansyah di klub yang sama. Tapi Irfan belum beruntung karena tidak ada tim Jepang yang tertarik untuk memakai jasanya.

Irfan Bachdim terakhir kali membela klub Indonesia pada musim 2012 dengan membela Persema Malang. Karena kondisi keuangan Persema yang kacau dan adanya kisruh di sepakbola Indonesia, Irfan kemudian memilih bergabung dengan Chonburi FC, salah satu klub papan atas di Liga Super Thailand. Karir Irfan di Chonburi sempat berjalan baik dengan mengisi skuad utama tapi cedera yang didapatnya membuat penampilannya menurun dan membuat klubnya terpaksa meminjamkannya ke Sriracha yang bermain di Divisi Dua kompetisi sepakbola Thailand.