Pendatang Baru Piala Dunia 2014

Pendatang Baru Piala Dunia 2014

Pendatang Baru Piala Dunia 2014 – Sebanyak tiga puluh dua Negara yang akan tampil dalam pagelaran Piala Dunia 2014 di Brazil, yang mana tim Uruguay merupakan tim terakhir yang akhirnya telah memastikan diri untuk lolos pada babak play-off melawan Yordania. Dari beberapa Negara yang mengikuti ajang dunia tersebut, terdapat tim pendatang baru yang nantinya akan bertanding dan meramaikan ajang yang berlangsung empat tahunan itu. Berikut ini adalah nama-nama pendatang yang baru di Piala Dunia tahun mendatang :

Kolombia

Penampilan terakhir tim Kolombia dilakukan pada tahun 1998. Dengan lolosnya tim Brazil sebagai tuan rumah dari Piala Dunia 2014 nanti, tim dari Amerika Selatan mempunyai satu jatah tambahan lagi. Untuk kali ini, terdapat dua Negara baru yang tampil pada Piala Dunia 2014 nanti. Salah satu dari tim tersebut adalah tim Kolombia. Tim yang di perkuat oleh Radamel Falcao tersebut lolos dan mendapatkan tempat untuk bersaing dengan beberapa negara lain di dunia untuk memperebutkan juara Piala Dunia. Kolombia kini tengah menempati posisi 4 FIFA yang akan memberikan kejutan untuk gelaran Piala Dunia 2014.

Belgia

Belgia tampil terakhir kali pada Piala Dunia tahun 2002. Belgia merupakan salah satu tim yang juga akan mewakili Eropa. Timnas Belgia saat ini tengah berada di generasi emasnya dan diyakini akan memberikan penampilan yang mengejutkan dalam Piala Dunia nanti.

Bosnia – Herzegovina

Pada tahun 1930 sampai tahun 1990 Negara Bosnia – Herzegovina masih menjadi bagian dari Negara Yugoslavia. Pertandingan Piala Dunia 2014 nanti merupakan pertandingan perdana untuk Bosnia – Herzegovina. Tim ini lolos menjadi juara dari Grup G.

Rusia

Sebagai juara dari grup F, Rusia dapat tampil kembali di Piala Dunia Brazil tahun 2014 setelah sebelumnya tim dari Negara Rusia ini absen pada dua ajang empat tahunan terakhir Piala Dunia. Penampilan dari Negara Rusia di Piala Dunia terakhir kali dilakukan pada tahun 2002. Rusia saat ini dilatih oleh Fabio Capello. Dengan penampilan gemilangnya, Rusia membuat Portugal harus melakukan pertandingan play-off guna memastikan mereka untuk masuk dalam ajang Piala Dunia.

Iran

Tiga Negara di Asia yang akan mengikuti Piala Dunia 2014 nanti, salah satunya adalah Negara Iran. Perbedaannya, pada tahun 2014 ini posisi Korea Utara yang digantikan oleh Iran. Iran melakukan penampilan terakhir mereka pada ajang Piala Dunia 2006.  Di bawah kepelatihan dari Carlos Queiroz, Iran memperlihatkan penampilan fantastis dan menjadi juara di Grup A dalam babak kualifikasi di zona Asia dan mengungguli tim dari Korea Selatan.

Kosta Rika

Kosta Rika tampil terakhir kali pada pagelaran Piala Dunia tahun 2006. Pada pertandingan Piala Dunia 2010, Kosta Rika gagal untuk melaju ke Piala Dunia yang digelar di Afrika Selatan karena kalah dari tim Uruguay. Namun, Kosta Rika akan kembali bertanding setelah lolos di posisi kedua pada Zona Concacaf.