Pemain Terburuk di Klub Besar BPL

Pemain Terburuk di Klub Besar BPL

Berita Piala Dunia – Di setiap tim terbaik selalu ada pemain yang mempunya performa paling buruk diantara rekannya. Melihat performa pada musim lalu, juga ada pemain dengan performa terburuk di klub penghuni 5 besar Premier League. Agar penilaian lebih fair, para pemain yang masuk dalam hitungan hanyalah mereka yang tampil minimal sebanyak 20 kali dalam pertandingan di liga, baik sebagai starter atau sebagai pemain pengganti. Berikut ini adalah pemain tersebut.

-          Tottenham Hotspur : Emmanuel Adebayor

Bukan kejutan untuk masuk dalam daftar tersebut, karena jumlah golnya yang diciptakan hanya 5 dan sangat minim jika dibandingkan dengan 25 pertandingan yang pernah dijalaninya. Adebayor hanya bisa memenangkan 43% duel dalam perebutan bola, dan salah satu yang terburuk ketika di kubu Spurs. Perannya sebagai striker juga tidak banyak membantu tim. Yang terburuk adalah koleksi kartu kuning dan merah yang dia peroleh hampir sama dengan jumlah gol yang dia ciptakan.

-          Arsenal : Olivier Giroud

Untuk perolehan gol, memang tidak terlalu mengecewakan yaitu dengan 11 gol. Tapi perannya dalam membangun serangan sangat tidak efektif. Umpan Giroud hanya mencapai 64%. Hal ini merupakan sebuah pencapaian yang buruk mengingat Arsenal merupakan salah satu tim dengan akurasi umpan tertinggi pada Premier League. Tidak hanya itu, Giroud juga telah tercatat mendapatkan 22 kali Squawka Worst Awards – Berita Piala Dunia

-          Chelsea : Fernando Torres

Torres tampil sebanyak 36 kali pada liga dan hanya meraih 8 gol. Performa buruknya sepanjang musim menjadikannya mendapatkan Squawka Worst Awards sebanyak 26 kali. Dalam perebutan bola Torres juga cukup lemah dengan hanya berhasil memenangkan 45% duel. Rekor terburuk kedua dalam tim sesudah Paulo Ferreira. Dia juga menjadi pemain ketiga terbanyak yang mendapatkan kartu dari wasit dengan 5 kartu kuning serta 1 kartu merah.

-          Manchester City : Edin Dzeko

Meskipun Dzeko telah mencetak 14 gol musim lalu dan mencatatkannya sebagai topskor klub tapi Squawka mencatat bahwa dia tidak berperan dalam membangun serangan. Dzeko sangat mudah kehilangan bola dan mempunyai akurasi umpan yang sangat rendah hanya 69%. Skor ini hanya lebih baik dari kiper Joe Hart. Apalagi ditambah dengan 15 kali dia mendapatkan Squawka Worst Awards. Dzeko merupakan pemain dengan performa terburuk di kubu The Citizens.

-          Manchester United : Ryan Giggs

Giggs merupakan pemain legenda bagi MU karena kesetiaannya selama dua dekade lebih berada di Manchester United. Tapi statistik mencatat bahwa dia berada di level performa yang telah mengendur. Giggs bermain dalam 22 pertandingan liga. Dia mencatatkan 2 defensive error dan hanya berhasil menciptakan 24 chances created, salah satu yang paling sedikit jika dibandingkan dengan gelandang MU yang lain. Total skor yang diberikan Squawka akan performanya hanya 355. Skor yang cukup minim untuk ukuran pemain yang bertanding dalam lebih dari 20 partai semusim – Berita Piala Dunia

Ditulis oleh Juara Piala Dunia Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://juarapialadunia.com/pemain-terburuk-di-klub-besar-bpl/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.