Olivier Giroud Katakan Arsenal Tidak Perlu Striker

Olivier Giroud Katakan Arsenal Tidak Perlu Striker

Olivier Giroud Katakan Arsenal Tidak Perlu Striker – Pemain tim nasional Perancis itu, yang mencetak gol kemenangan di Newcastle pada hari Minggu kemarin, percaya bahwa dia, Theo Walcott dan juga Lukas Podolski memiliki apa yang diperlukan untuk bisa memimpin The Gunners dalam meraih gelar juara Liga Premier Inggris.

Pemain serang Arsenal yaitu Olivier Giroud telah mendesak Arsene Wenger untuk tidak membeli striker baru pada bursa transfer pemain pada bulan Januari nanti.

The Gunners telah menyusun daftar keinginan yang berisikan lima nama pemain bintang untuk mereka kejar dan dapatkan ketika bursa transfer pemain kembali dibuka pada hari Rabu nanti, sementara itu ada banyak pakar yang menyarankan agar Wenger membutuhkan seorang pemain lini depan yang berkualitas untuk bisa bersaing dengan Giroud.

The Gunners bangkit dari ketinggalan dengan mengalahkan West Ham pada Boxing Day berkat dua gol dari Theo Walcott dan satu gol dari Lukas Podolski yang kembali dari cedera, sebelum akhirnya Giroud mencetak satu gol penentu ketika Arsenal bertanding melawan Newcastle pada hari Minggu kemarin, dan striker asal Perancis itu percaya bahwa klub sudah memiliki cukup banyak pemain di posisi penyerang.

“Kami memiliki para pemain untuk bermain di depan. Lukas saat ini sedang memiliki satu penampilan kembali ke lapangan yang bagus. Theo bisa bermain sebagai seorang pemain serang.  Kami sudah memiliki kualitas dan juga kuantitas. Jika pelatih ingin agar saya beristirahat, dia bisa melakukan hal tersebut tanpa perlu membeli seorang pemain serang yang baru. Saya jauh lebih suka untuk tidak melihat ada striker baru yang masuk.”

“Saya harus selalu pulih, untuk mendapatkan pijat, untuk makan dengan baik, dan tidur dengan baik. Ini semua adalah bagaimana cara kita hidup. Saya beruntung bahwa saya tidak menjadi pemain yang rawan cedera. Saya memiliki tubuh yang bisa mentolerir akumulasi pertandingan.”

Gol kemenangan yang dicetak oleh Giroud ketikan melawan tim yang dilatih oleh Alan Pardew merupakan gol pertamanya di liga Premier Inggris dalam lima pertandingan terakhir, dan pemain berusia 27 tahun itu juga mengakui bahwa segala sesuatu belum berjalan dengan baik bagi dirinya setelah awal yang bersinar di awal musim ini.

“Tidak bisa mencetak gol, bagi seorang pemain lini depan, itu sedikit membosankan. Di sana ada kurangnya keberuntungan… tidak berada di tempat yang tepat dan juga di waktu yang tepat. Keberuntungan memang berada di sisi saya di awal musim. Tapi sekarang tidak lagi.”

“Saya tahu kualitas yang saya miliki, saya tahu bahwa itu akan datang kembali. Sebagai seorang striker, saya adalah pertahanan pertama bagi tim. Itu selalu menyenangkan untuk bisa membantu tim untuk memenangkan bola kembali. Ini adalah sepak bola modern, ini semua tentang menekan.”