Nomor 22 Malaga hanya untuk Isco

Nomor 22 Malaga hanya untuk Isco

Juara Piala Dunia – Pemilik klub asal La liga Spanyol, Malaga, Abdullah Al Thani telah mengindikasikan untuk memensiunkan jersey bernomor punggung 22 di klub Malaga untuk menghormati jasa Isco, selama membela Malaga. Rencana itu disampaikan oleh Al Thani lewat akun media social Twitter pribadinya.

Abdullah Al Thani memang dikenal sebagai orang yang suka berkicau di situs micro blogging pribadinya tersebut. Ia bahkan pernah beberapa kali nyaris bermasalah dengan UEFA karena isi dari kicauannya tersebut yang terbilang kontroversial.

Kali inilewat media yang sama, dirinya ingin menunjukkan rasa terimakasih kepada sang bintang yang diberitakan akan segera meninggalkan klubnya yakni Isco.

“Seragam sepak bola nomor punggung 22 tidak akan bisa dipakai oleh pemain Malaga CF lainnya lagi karena nomor tersebut sudah menjadi milik Isco seorang,” kicauan seorang Abdullah Al Thani melalui Twitternya. Juara Piala Dunia

Media Spanyol langsung mengartikan rencana Al Thani tersebut sebagai bukti bahwa Isco memang sudah menjalin kesepakatan dengan klub lain pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan media olah raga AS menuliskan bahwa kata-kata Al Thani tersebut adalah suatu bentuk ucapan selamat tinggal kepada Isco ke klub barunya.

Isco sendiri memang sebenarnya baru bermain selama dua musim di Malaga. Namun ia langsung menjadi pemain kunci Malaga, tampil luar di liga Champions Musim lalu, sampai tersingkir Oleh Dortmund di babak perempat final. Penampilan apik seorang Isco membuat dirinya ditunjuk untuk mewakili negaranya di tim nasional Spanyol U-21 yang diselenggarakan di Israel, dimana dia berhasil membawa Spanyol memenangi kompetisi tersebutdan mencetak 1 gol di partai puncak saat melawan Italia.

Penampilan Isco tentu saja mengundang perhatian dari klub papan atas eropa, Chelsea, Manchester City dan Real Madrid disinyalir telah menunjukan minatnya kepada Isco. Pada bursa transfer musim dingin yang lalu, berdasarkan berita yang beredar luas di media, Isco telah menjalin kesepakatan dengan Chelsea sebesar 15 juta ponsterling,  namun berita itu pupus dengan ditutupnya jendela transfer musim dingin. Dan Isco justru memperpanjang kontraknya bersama dengan Malaga yang otomatis menambah nilai klausul jual dirinya.

Dan dengan dibukanya jendela transfer musim panas ini, nama Isco kembali mencuat, kini Manchester City dan juga Real Madrid merupakan peminat serius Isco. Namun nampaknya Isco lebih memilih untuk tidak meneruskan perjalanan kariernya ke ligaInggris dan lebih berminat untuk bergabung dengan tim dari sesama La Liga Spanyol, yakni Real Madrid, yang nampaknya tidak keberatan untuk menebus nilai klausul jual dari Isco.

Akankah Transfer Isco akan terlaksana pada bursa transfer musim panas ini? Dan Malaga akan tetap memensiunkan nomor punggung 22 favorit Isco tersebut? Juara Piala Dunia