Murat Yakin Bantah Telah Ikat Kontrak Dengan Spurs

Murat Yakin Bantah Telah Ikat Kontrak Dengan Spurs

Murat Yakin Bantah Telah Ikat Kontrak Dengan Spurs – Pelatih Basel Murat Yakin membantah ia telah berbicara dengan Tottenham tentang dirinya akan menjadi manajer untuk mengganti Andre Villas-Boas.

Yakin, 39 tahun, telah tampil mengesankan sejak mengambil alih jabatan manajerial di klub Basel pada bulan Oktober tahun lalu, memimpin klub untuk meraih juara Swiss 2013 serta menghentikan perjalanan Spurs musim lalu di semi final Liga Europa.

Mereka saat ini berada di puncak Liga Super Swiss yang telah masuk ke masa istirahat musim dingin, dan juga mendapatkan banyak pujian setelah mengalahkan Chelsea baik dalam kandang dan tandang di fase grup Liga Champions tahun ini, meskipun akhirnya mereka tidak mendapatkan tempat di fase knock out.

Upaya Yakin ini telah melihat dia menjadi terdaftar di antara para kandidat kuat manajer yang mungkin menggantikan Villas-Boas, yang dipecat setelah kekalahan 5-0 di kandang pada hari Minggu ke Liverpool. Dan dia juga telah dikaitkan dengan klub Seri A Lazio, di mana manajer mereka saat ini Vladimir Petkovic berada di bawah tekanan berat.

Namun, ia telah mengatakan kepada Blick: “Saya tengah menikmati liburan saya. Saya tidak memiliki kontak dengan Lazio atau Tottenham.”

Presiden Basel Bernhard Heusler juga menambahkan bahwa pihaknya belum dihubungi secara resmi oleh klub-klub tersebut.

“Belum ada kontak antara klub.”

Direktur Teknik Tottenham Franco Baldini, di beritakan terlihat di beberapa pertandingan Liga Champions Basel, di mana ia dilaporkan sedang memantau performa sayap kanan Mesir Mohamed Salah. Namun itu di anggap oleh sebagian kalangan sebagai kamuflase dalam usaha mereka untuk mendekati Yakin.

Jika Yakin bersedia untuk mengambil alih di White Hart Lane, akan ada banyak perbandingan dengan mantan bos Swiss Christian Gross yang diangkat oleh Alan Sugar sebagai bos Spurs pada tahun 1997 dan jabatannya hanya berlangsung selama sembilan bulan.

Meskipun ada penolakan, sumber Blick mengklaim agen Yakin telah melakukan perjalanan ke London untuk melakukan pembicaraan dengan Spurs, meskipun tabloid Swiss melaporkan bahwa kendala bahasa mungkin akan menjadi masalah buat Yakin.

Tim Sherwood, yang akan memimpin Spurs dalam kapasitas pejabat bersama Les Ferdinand dan Chris Ramsey, telah disebut-sebut sebagai pelopor untuk pekerjaan permanen di White Hart Lane.

Kontrak Yakin akan berakhir pada akhir musim yang bisa membuatnya menjadi kandidat yang realistis yang harus di pilih jika Tim Sherwood gagal untuk tampil mengesankan sebagai pelatih sementara Spurs.