Moyes Berpendapat Rooney Belum Perlu Untuk Di Istirahatkan

Moyes Berpendapat Rooney Belum Perlu Untuk Di Istirahatkan

Moyes Berpendapat Rooney Belum Perlu Untuk Di Istirahatkan – Wayne Rooney bisa di bilang tengah mencapai performa terbaiknya musim ini dengan tampil sangat agresif dan sangat cemerlang dalam setiap permainannya bersama Setan Merah. Manajer Manchester United David Moyes tidak memiliki rencana untuk memberikan Wayne Rooney istirahat meski Rooney telah banyak tampil membela klub dan timnas negaranya.

Moyes tampaknya masih berpendapat berbeda tentang pemain internasional Inggris itu, dimana banyak pengamat yang mengatakan bahwa standar permainan Rooney yang tengah dalam performa terbaik mungkin tergelincir setelah menghadapi jadwal pertandingan yang sangat padat baru-baru ini.

Sejauh ini, semua indikasi menunjukkan hal positif. Rooney telah menjadi pemain United yang tidak tergantikan sejauh musim ini dan mengklaim empat assist saat timnya di Liga Champions menghancurkan Bayer Leverkusen, Rabu.

Dan Moyes memahami akan sulit untuk menjaga tingkat seperti kinerja tanpa batas, tidak ada kebutuhan untuk mengambil Rooney keluar dari jalur tembak.

“Akan ada saat-saat ketika kita harus mencoba dan merawatnya,” kata Moyes. “Saat ini dia tidak membutuhkannya. Saya mencari tanda-tanda performanya menurun. Jika saya melihat hal itu, saya mungkin akan melakukannya. Tidak perlu sekarang. Banyak klub-klub lain yang memainkan pemain mereka terus-menerus.”

“Kita bisa merotasi nya tapi saya akan menunggu. Jika tidak perlu untuk melakukannya, maka saya tidak akan melakukannya.”

Pendahulu Moyes, Sir Alex Ferguson, berpendapat bahwa Rooney harus tetap bermain dalam pertandingan untuk mempertahankan kondisinya – pandangan yang mungkin sama dengan apa yang di pikirkan oleh Moyes.

“Dia adalah seorang anak yang jika bermain terus-menerus akan lebih baik dalam permainan,” kata Ferguson. “Poinnya adalah bahwa saya ingin mempertahankan dia bermain sebaik yang bisa dia lakukan. Jika dia terus melakukannya saya tidak perlu khawatir.”

Pertunjukan Rooney telah memastikan hilangnya peraih Sepatu Emas musim lalu Robin van Persie belum terasa, seandainya dia menderita cedera pangkal paha yang sama mengganggunya seperti 12 bulan yang lalu.

Memang, Moyes tampaknya telah membawa striker Inggris berusia 28 tahun itu ke tingkat yang baru. Rooney bahkan mengambil tanggung jawab menjadi eksekutor set-piece. Dan melakukan perannya dengan cukup baik yang dapat dilihat dari usahanya di Jerman.

“Dia bekerja dengan asisten manajer Steve Round pada set-piece-nya hampir setiap hari,” kata Moyes. “Dia membutuhkan waktu tentang hal itu. Secara teknis mereka mencoba untuk melihat bagaimana mereka bisa melakukannya lebih baik. Tapi itu adalah Wayne. Ini adalah antusiasme yang di milikinya.”

Dengan apa yang di tunjukkannya tampaknya Rooney kini telah melupakan keinginannya untuk pindah keluar dari Setan Merah, mengingat di bawah David Moyes dirinya mendapat peran yang tidak di dapatnya di akhir era manjerial Alex Ferguson.