Menurut Gerard Pique Barcelona Kehilangan Fear Factor

Menurut Gerard Pique Barcelona Kehilangan Fear Factor – Defender Barcelona Gerrard Pique mengatakan bahwa timnya mungkin telah kehilangan ‘fear factor’ menjelang babak pertandingan 16 besar Liga Champions melawan Manchester City.

Klub Spanyol yang memenangi kompetisi tersebtu di tahun 2009 dan 2011 tak pernah gagal mencapai babak semifinal sejak tahun tersebut.

Mantan bek Manchester United Pique mengatakan : “Mungkin mereka tidak menakuti kami seperti yang sebelumnya karena selama dua tahun ini kami tak menjuarai Liga Champions.”

“Kami masih dapat menjadi yang terbaik, tapi kami harus menunjukkan pada dunia bahwa kami dapat mencapainya.”

Kesuksesan Barcelona di Liga Champions yang terbaru datang saat mereka ditangani oleh Pep Guardiola, tapi tim asuhan Tito Villanova tahun lalu dihancurkan Bayern Muenchen dengan agregat 7-0 di dua leg semifinal. Bayern akhirnya melaju ke final dan menjadi juara Liga Champions musim lalu.

Klub yang sekarang ditangani oleh Gerardo Martino sekarang masih dihinggapi oleh permasalahan diluar lapangan, contohnya dengan masalah transfer Neymar yang sekarang masih diinvestigasi oleh Pengadilan Tinggi Spanyol yang mengakibatkan Sandro Rosell harus mundur dari jabatannya sebagai Presiden Barcelona.

Sementara itu Manuel Pellegrini membawa Manchester City ke Liga Champions lolos dari babak kualifikasi grup untuk pertama kalinya, mereka bisa menggelontorkan gol dan mengalahkah tim seperti Bayern Muenchen dengan skor 3-2 di Allianz Arena.

Pendekatan yang dilakukan oleh Manchester City membuat mereka dibandingkan dengan Barcelona, dan Martino mengatakan City yang tengah mengejar quadruple  – juara di Premier League, Piala FA, Piala Liga dan Liga Champions – adalah salah satu tim terbaik di dunia.

Pelatih asal Argentina yang berhasil membawa timnya di puncak klasemen La Liga mengatakan : “Mereka memiliki pendekatan yang sama seperti kami, tapi mereka bukanlah miniatur Barcelona ataupun miniatur tim laun.”

“Saya merasa mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia.”

“Mereka punya pemain asal Spanyol yang hebat seperti Jesus Navas dan David Silva, tapi bukan hanya pemain itu saja.”

“Mereka memiliki pemain hebat dari berbagai penjuru dunia seperti Yaya Toure, Sergio Aguero, dan Fernandinho.”

City masih akan tampil tanpa top skorer mereka Sergio Aguero, yang tengah mengalami cedera hamstring, tapi gelandang Brazil Fernandinho sudah dapat kembali bermain setelah sembuh dari cederanya.

Martino mengatakan : “Untuk enam tahun terakhir Barcelona telah melaju ke babak semifinal, dan fans kami sudah terbiasa akan hal tersebut.”

“Mungkin sulit bagi kami bila tahun ini kami tak mencapai babak yang sama seperti yang biasa kami lakukan, karena kompetisi semakin berjalan ketat.”

Pique, 27 tahun menambahkan : “Satu-satunya jalan yang harus kami lakukan adalah dengan menjawabnya diatas lapangan. Kami tahu bahwa klub ini dalam enam bulan terakhri telah mengalami serangkaian peristiwa diluar kuasa kami sebagai pemain.”

“Sebagai pemain yang dapat kami lakukan adalah menjawabnya diatas lapangan dan menunjukkan pada dunia bahwa kami masih tim terbaik dan mencoba untuk menampilkan pertandingan hebat melawan tim kuat seperti Manchester City.”