Llorente Sudah Siap Perkuat Juve

Llorente Sudah Siap Perkuat Juve

Juara Piala Dunia – Fernando Llorente akan menjalani tes medis di Juventus pada hari senin tanggal 1 Juli. Dia mengaku sudah diap dan tidak sabar untuk segera memperkuat Juventus, sang kampiun Serie A. Dengan status free transfer dia akan tiba di Juventus Stadium dari Athletic Bilbao. Rencananya pihak Juvetus akan memperkenalkan Llorente di Turin pada 16:00 waktu setempat.

Llorente mengatakan bahwa Juve adalah tim terbaik di Italia dan salah satu yang terkuat di Eropa dan dia sudah tak sabar untuk segera memulai petualangan disana. Llorente sangat yakin dengan kemampuannya serta tidak takut menghadapi tantangan di kultur sepakbola yang berbeda. Sebelumnya merekrut Llorente, Juventus sudah mendatangkan Carlos Tevez dari klub asalnya Manchester City. Keadaan ini menimbulkan spekulasi tentang bagaimana line-up yang ideal La Vecchia Signora.

Sebuah media olah raga memperkirakan bahwa Conte akan menerapkan skema 3-3-4. Kedua bek sayap akan dinaikkan dengan konstan untuk menciptakan kuartet penyerangan yang mematikan lawan. Sebelum memakai skema baru, sebelumnya Conte memakai skema 4-2-4 pada saat masih melatih Bari dan akhirnya juga dipakai oleh Giampiero Ventura di Torino.

Fernando Llorente merupakan pemain sepak bola profesional berkewarganegaraan Spanyol. Sebelumnya dia yang bermain di klub kawasan Basque, Athletic Bilbao. Pemain penyerang yang lahir di Pamplona pada 26 Pebruari 1985 itu adalah salah satu penyerang yang baik yang dimiliki oleh Bilbao.

Sejak di level junior, Llorente bergabung dengan Bilbao tepatnya saat dia berusia 11 tahun. Sesudah bermain pada beberapa level junior akhirnya Llorente pindah ke Baskonia yang bermain di divisi empat yang merupakan klub bayangan dari Bilbao. Dia berhasil mencetak 12 gol pada 33 pertandingan ketika bermain bersama Baskonia. Prestasinya itu membuat Bilbao kembali menariknya dan dia bermain di tim cadangan Bilbao – Juara Piala Dunia

Di musim pertama bermain di tim cadangan Bilbao, Llorente berhasil mencetak 4 gol dalam 16 pertandingan. Hal ini membuatnya diberi sodoran untuk memperpanjang kontrak hingga Juni 2008. Llorente melakukan debutnya di tim senior Bilbao pada 16 Januari 2005. Saat itu mereka bermain imbang 1-1 dengan Espanyol.

Tepatnya tiga hari sesudah debut menghadapi Espanyol, Llorente kembali mencetak hattrick ketika Bilbao menang 6-0 atas Lanzarote di kejuaraan Piala Spanyol. Llorente menandatangani kontrak baru untuk di Blibao hingga tahun 2011 pada awal musim 2006-2007. Saat itu klausul kontrak untuk Llorente sebesar 30 hingga 50 juta euro.

Llorente merupakan bagian tim Matador di Piala Dunia Junior 2005. Pada Piala Dunia Junior 2005 itu Llorente mencetak lima gol yang menjadikannya menjadi pencetak gol terbanyak di kejuaraan tersebut. Llorente tampil dalam debut tim nasional senior Spanyol pada 14 Nopember 2008, ketika dia dipanggil pelatih Vicente Del Bosque pada pertandingan uji coba menghadapi Chile dan berhasil menciptakan gol pertama – Juara Piala Dunia