Liverpool Dan Tottenham Targetkan Bek Muda Paris Saint Germain

Liverpool Dan Tottenham Targetkan Bek Muda Paris Saint GermainLiverpool Dan Tottenham Targetkan Bek Muda Paris Saint Germain – Bek PSG usia 20 tahun Lucas Digne telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Inggris dengan klub Liverpool dan Tottenham yang tertarik.

Website Italia TuttoMercato telah mengaitkan dengan baik Liverpool dan Tottenham Hotspur dengan kepindahan musim panas untuk bek kiri Paris Saint-Germain Prancis Lucas Digne. Bek 20 tahun tersebut diatur untuk kehilangan tempat di Didier Deschamps pada 23 pemain untuk Piala Dunia musim panas ini di Brazil setelah membuat hanya delapan penampilan sejauh musim ini.

Digne membuat kepindahan dari Lille ke PSG musim panas lalu untuk biaya yang diyakini sekitar € 15 juta, namun telah bermain menjadi pemain kedua musim ini untuk bek Brazil  Maxwell. Meskipun kurangnya waktu di tim pertama sepak bola untuk klub barunya, setiap kepindahan dari Paris pada saat ini akan tampak sangat tidak mungkin. Maxwell ternyata akan berusia 33 tahun pada bulan Agustus ini dan jelas bahwa Digne ditetapkan untuk karir yang panjang untuk starter bek kiri Paris dan itu hanya masalah waktu sebelum ia mengambil alih dari Patrice Evra dan Gael Clichy sebagai bek kiri skuad Perancis.

Bek Prancis usia U-21 tersebut datang melalui akademi pemain usia muda di sisi utara Lille, bermain untuk tim cadangan mereka di divisi empat di usia yang masih 17 tahun. Dia membuat debut tim pertamanya pada tahun 2012 dalam kemenangan kandang 3-0 atas Saint-Etienne dan membuat 16 penampilan musim itu. Dalam waktu singkat di sisi Lille ia tampil mengesankan dengan kemampuan kaki kirinya, kemampuannya untuk memberikan umpan silang dalam kotak pinalty dan keinginannya untuk mengisi serta turun di sayap kiri untuk serangan cepat Lille. Namun ia juga menunjukkan posisi defensif yang besar dan kekuatan di luar yang tampaknya pada bingkai yang kecil.

Pada musim kedua ia membuktikan dirinya sebagai starter bek kiri Lille, membuat 33 penampilan di liga sementara juga memainkan bagian penting dalam kompetisi Liga Champions mereka. Dan itu adalah Digne yang membuka skor di pertandingan babak play-off melawan FC Copenhagen, sebuah permainan yang Lille menangkan dengan skor 2-0, yang membuat mereka menuju ke fase Group.

Pemain bertahan tersebut membintangi skuad Prancis U-20 dan menjuarai Piala Dunia musim panas lalu, dan meskipun Lille yang tertarik untuk mencoba dan mempertahankan bintang mudanya tersebut, namun tawaran besar PSG terlalu besar untuk ditolak. Lahir di luar pusat kota Paris di pinggiran kota Meaux, Digne terlihat senang untuk menunggu waktu dan menunggu giliran untuk menjadi anggota tim pertama dari sisi PSG.

Jika ia berkelanjutan dalam kehilangan tempat di musim depan maka mungkin ada peluang bagi Liverpool dan Spurs untuk melakukan pergerakan, untuk saat ini Digne tidak akan kemana – mana, uang bukan masalah bagi Paris dan tidak ada yang akan bisa menggoda mereka untuk membiarkan Digne meninggalkan Ligue 1 di masa mendatang.