Lensa Transfer Luis Suarez

Lensa Transfer Luis SuarezLensa Transfer Luis Suarez – Hanya karena jendela transfer Januari telah ditutup, bukan berarti tidak ada rumor transfer yang beredar. Lensa transfer kali ini mencoba untuk menelaah mengenai rumor transfer tentang striker asal Uruguay, Luis Suarez.

Metro melaporkan bahwa, Luis Suarez menjadi target transfer musim panas klub Chelsea. Surat kabar tersebut mengklaim bahwa The Blues merupakan salah satu klub yang sedang berbaris untuk menawar Suarez dengan harga £ 55 juta agar Liverpool bersedia untuk membiarkan striker yang merupakan aset berharga mereka untuk meninggalkan Anfield.

Jose Mourinho diduga telah bekerjasama dengan Roman Abramovich untuk menyusun strategi guna mendapatkan pemain berpotensi di musim panas dan target transfer dengan nama Suarez ditempatkan dalam daftar tertinggi. Sebelumnya, sejumlah nama pemain depan banyak yang dikaitkan dengan The Blues semenjak pergantian tahun. Suarez diduga menjadi pemain yang cocok untuk mengisi posisi lini depan di klub Chelsea. Selain itu, The Metro terus menyatakan bahwa The Blues akan menghadapi persaingan yang ketat dari kedua klub besar diantaranya seperti Arsenal dan Real Madrid dalam perlombaan untuk mendapatkan pemain asal Uruguay tersebut, dengan raksasa La Liga yang dikatakan telah mengirim pengintai untuk menonton Suarez musim ini.

Mungkin rumor semacam ini tidak dapat dipastikan kebenarannya. Suarez menandatangani kontrak baru di akhir tahun lalu. Arsenal mencoba untuk menandapatkan pemain asal Uruguay tersebut di musim panas dan sangat tidak mungkin sikap Liverpool akan melunak dalam hitungan bulan.  Namun, baru-baru ini Arsene Wenger mengatakan bahwa tawaran baru untuk Suarez tidak ada dalam daftarnya. Sang manajer telah menepis kemungkinan untuk memboyong Suarez di musim panas mendatang. Sebagaimana yang dikatakan Wenger :

“ Transfer itu tidak akan terjadi dan akan terus begitu. Dia tidak akan menjadi pemain kami. ”

Pantas apabila beberapa klub berebut ingin mendapatkan Luis Suarez. Sinar kebintangan pemain ini juga sempat membuat pemain lain di Liverpool seperti Raheem Sterling tidak percaya diri. Sterling yang telah mulai kembali ke dalam performa permainan terbaiknya ini telah berjuang selama kurang lebih enam bulan untuk menaklukkan kerasnya persaingan di Liga Utama Inggris. Memang, Suarez merupakan pemain senior. Akan tetapi sebagai pemain muda, Sterling harus membuktikan bahwa ia mampu bermain di lapangan dengan lebih baik. Sebagaimana yang telah dilakukan Suarez di The Reds.

Mungkin satu-satunya hal yang dapat dimengerti dari rumor yang beredar ini adalah jika Liverpool gagal mendapatkan tempat di Liga Champions, maka kemudian satu-satunya tujuan yang masuk akal untuk striker ini adalah pergi ke luar negeri. Dengan demikian, ia dapat mengembangkan kariernya dengan lebih bersinar lagi sebagaimana ketika ia di Liverpool.