Kolo Toure Akhirnya Memilih Liverpool

Kolo Toure Akhirnya Memilih Liverpool

Agen Bola - Liverpool sudah menyelesaikan proses transfer Kolo Toure dari klub asalnyayaitu Manchester City. Kepindahan Toure ini juga sudah diumumkan melalui situs resmi Liverpool. Toure yang awalnya dikontrak oleh ManCity telah berakhir pada 30 Juni lalu. Toure yang merupakan pemain berusia 32 tahun ini akhirnya bergabung dengan The Reds sebelum bursa transfer dibuka dengan status bebas transfer.

Puasa gelar Liga Inggris sudah dialami oleh liverpool lebih dari 20 tahun. Tapi Toure tetap mengungkapkan kebangganya ketika bisa bergabung dengan juara lima kali Liga Champions tersebut. Toure mengungkapkan bahwa dia bangga sudah bergabung dengan salah satu klub terbaik di Inggris tersebut. Dia juga menyatakan bahwa kepindahannya ke Liverpool adalah sebuah langkah besar dan dia memutuskan memilih Liverpool karena alasan sejarah dan semangat tim serta orang-orang di Liverpool.

Toure adalah pemain keempat yang bergabung dengan Liverpool pada bursa tranfser kali ini. Sebelum memboyong Toure, Liverpool telah mendapatkan Luis Alberto, Simon Mignolet dan Iago Aspas. Bermain di Liverpool, Toure akan memakai kostum dengan nomor punggung 4. Nomor ini sebelumnya dipakai oleh Sami Hyypia, Raul Meireles, Nuri Sahin, Phil Thompson dan Steve Nicol – Agen Bola

Toure yang mempunyai nama lengkap Kolo Habib Touré ini lahir di Bouake, Pantai Gading, 19 Maret 1981 dan kini dia berumur 32 tahun. Toure adalah pemain sepak bola berkebangsaan Pantai Gading. Kini dia bermain sebagai bek tengah untuk Liverpool di Liga Primer Inggris serta tim nasional Pantai Gading.

Touré mengawali karier sepak bolanya di ASEC Mimosas. Dia juga pernah bermain dengan Arsenal sebelum akhirnya bergabung dengan Manchester City. Touré adalah kakak kandung dari Yaya Touré yaya Toure adalah pesepak bola yang menjadi juga rekan satu timnya di Manchester City.

Tanggal 28 mei 2013 Kolo Toure telah bergabung dengan Liverpool dari Manchester City dengan status bebas transfer. Touré telah bermain untuk timnas Pantai Gading sejak tahun 2000. Pada April 2000 adalah debutnya saat melawan Rwanda. Dia bermain di seluruh pertandingan untuk Pantai Gading sebanyak lima kali dan menjadi runner-up di Piala Afrika di Mesir pada Januari 2006.

Toure berhasil menembus skuad 23 pemain yang dipanggil oleh pelatih Henri Michel ke Piala Dunia FIFA 2006 dan pertama kali muncul tanggal 11 Juni 2006 ketika Pantai Gading takluk 2-1 dari negara Argentina. Toure telah mencetak tiga gol untuk Pantai Gading dari 78 laga yang dijalani, dua gol melalui sundulan pada saat melawan Gabon serta Tajikistan. Toure tampil untuk Pantai Gading di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dan menjadi kapten dalam pertandingan pertama tim vs Portugal karena Didier Drogba cedera, sehingga harus duduk di bangku cadangan – Agen Bola

Ditulis oleh Juara Piala Dunia Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://juarapialadunia.com/kolo-toure-akhirnya-memilih-liverpool/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.