Kepindahan Tevez ke Juventus

Kepindahan Tevez ke Juventus

Juara Piala Dunia – Perpindahan Carlos Tevez dari Eastlands kepada pemegang Scudetto, seperti dilansir berbagai outlet baik di Inggris dan Italia, termasuk the Sky, adalah bagian yang baik dari bisnis untuk semua pihak yang bersangkutan.

Dengan biaya diperkirakan sebesar 12 juta euro Tevez-yang belum menyetujui persyaratan pribadi di Juventus namun diperkirakan menandatangani kontrak tiga tahun setelah menjalani tes medis merupakan sesuatu yang bagus bagi raksasa Turin.

Sementara beberapa klub lain akan melakukan penawaran atas harga Edinson Cavani dan Luis Suarez menjadi sekitar empat kali jumlah tersebut dalam beberapa minggu mendatang, Bianconeri telah berhasil mengamankan seorang pencetak gol dengan track record yang bagus dengan harga relatif murah.

Memang, Tevez hanya menciptakan 21 gol untuk dalam dua musim terakhir, tetapi di empat musim sebelumnya ia rata-rata mencetak 21,5 gol per musim dan meraih sepasang gelar Liga Premier, Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga – Juara Piala Dunia

Dengan kata lain, ia memiliki pola pikir yang benar untuk klub yang menginginkan setiap musim untuk memenangkan piala, dan dengan gaya menyerang diterjemahkan dengan baik untuk sepak bola Italia, tidak ada alasan untuk menganggap dia tidak akan cepat menyesuaikan dirinya sebagai salah satu striker pilihan dalam sistem 3-5-2 Antonio Conte.

Tevez tidak tampil selama lima bulan selama musim 2011-12 setelah menolak untuk dimainkan sebagai pemain pengganti di pertandingan tandang melawan Bayern Munich di fase grup Liga Champions pada bulan September 2011. Meskipun ia bermain di 39 pertandingan untuk City di semua kompetisi musim lalu, dia tidak tidak masuk dalam rencana klub ke depan.

Keluarnya Tevez dari city semakin menunjukkan bahwa klub itu benar-benar serius untuk membentuk tim yang sesuai untuk bermain di Etihad Stadium dan bukan hanya orang yang bersensasi dengan perilakunya baik dilapangan maupun di luar lapangan.

Setelah tidak dipusingkan oleh upah tinggi Tevez juga akan memungkinkan City mempunyai ruang gerak lebih di bursa transfer musim panas. Klub ini sebelumnya telah dikaitkan dengan pemain dari Napoli Cavani (Daily Mail) dan pemain Borussia Dortmund Robert Lewandowski (Telegraph), dan sekali langkah ini diformalkan kemungkinan besar mereka akan bergerak cepat untuk mengamankan target mereka.

Jarang di sepak bola yang kedua klub yang terlibat dalam transfer pemain berprofil tinggi keluar mencari solusi yang terbaik, tapi itulah apa yang terjadi tentang Tevez. Keduanya, Juventus dan Manchester City bisa senang dengan bisnis yang mereka dilakukan dalam transfer Teves – Juara Piala Dunia