Juventus Kalahkan Trabzonspor

Juventus Kalahkan Trabzonspor – Tim asal Italia Juventus sukses memetik kemenangan 2-0 atas Trabzonspor pada pertandingan leg I Liga Europa di babak 32 besar. Gol Bianconeri disumbangkan oleh Pablo Osvaldo dan Paul Pogba pada pertandingan itu.

Pertandingan berlangsung di Juventus Stadium markas Juve, Jumat (21/2/2014) dinihari, Tim asuhan Antonio Conte membuka skor di menit 15 babak pertama. Gol berawal dari umpan Carlos Tevez yang membentur kepala Aykut Demir dan membelokkan bola ke Osvaldo yang bebas. Osvaldo tanpa kesulitan menaklukkan kiper Onur Kivrak.

Pada menit 28 tim tamu kemudian berbalik mengancam. Beruntung bagi tuan rumah tendangan Emre Güral dari luar kotak penalti tepat mengarah ke Buffon dan ditahan.

Juve mendapatkan kesempatan emas untuk menggandakan keunggulan pada pertandingan dua menit setelahnya. Federico Peluso melakukan tusukan di sisi kiri dan melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti lawan.

Carlos Tevez menerima bola tersebut. Sempat mengontrol bola, penyerang asal Argentina itu mengarahkan bola melengkung ke sudut kanan bawah gawang. Upayanya hanya melesat tipis di kanan sasaran.

Di menit 40 Tevez kembali mendapatkan peluang bagus untuk menciptakan gol. Mendapatkan sodoran dari Mauricio Isla, tendangan kaki kiri Tevez digagalkan oleh Kivrak dengan baik.

Setelah turun minum babak pertama, Juve mendapatkan dua peluang secara beruntun. Tendangan jarak jauh Pogba hanya menyamping tipis di samping gawang, sementara upaya dari Osvaldo diamankan oleh kiper lawan.

Pada menit 55 Juve yang memberikan tekanan ke lini pertahanan lawan direspons langsung oleh Trabzonspor lewat tendangan jarak jauh Olcan Adin. Namun tendangannya masih belum menemui gawang dan masih berada di atas mistar gawang.

Usaha berikutnya dari tim tamu berhasil menyarangkan bola ke gawang Buffon yang menjadi kiper Juve. Pertengahan babak kedua, umpan silang Yusuf Erdogan dicocor masik oleh Adin di depan gawang. Namun wasit menganulir gol tersebut, wasit menganggap bola lebih dulu meninggalkan lapangan pertandingan.

Juve mendapatkan peluang lewat tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti di menit 75. Andrea Pirlo maju sebagai eksekutor tendangan bebas itu, namun tendangannya sukses digagalkan Kivrak dengan baik.

Menit tambahan waktu, Paul Pogba berhasil menggandakan keunggulan Juve pada pertandingan ini. Tendangannya menyambut umpan silang Tevez tak mampu diantisipasi oleh Kivrak dan bola masuk ke dalam gawang. Tak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan berakhir.

Meraih kemenangan pada pertandingan ini tentu jadi modal berharga bagi Juve untuk menjalani pertandingan leg II Liga Europa di babak 32 besar di Hüseyin Avni Aker markas lawan, Jumat (28/2/2014) satu pekan berikutnya. Pada pertandingan nanti Juve hanya perlu bermain imbang atau kalah dengan skor 1-0 untuk bisa lolos ke babak berikutnya.