Juara Piala Dunia United Siap Boyong Dua Pemain Everton Januari Mendatang

Leighton Baines

Juara Piala Dunia United Siap Boyong Dua Pemain Everton Januari Mendatang – Manchester United sepertinya memang tak bisa terlepas dari tim asal kota Liverpool yakni Everton.

Setelah memboyong pelatih Everton David Moyes dan juga mendatangkan playmaker Everton asal Belgia Maroune Fellaini kini Manchester United dikabarkan siap kembali memboyong punggawa The Toffes ini untuk di datangkan pada bursa transfer musim dingin 2014 mendatang. Tak tanggung – tanggung kini Manchester United dikabarkan siap memboyong dua punggawa Everton yakni bek kiri Leighton Baines dan pemain tengah Everton Ross Barkley yang menjadi incaran utama pelatih baru Manchester United David Moyes pada bulan Januari 2014 mendatang untuk bisa memperkuat skuad nya saat ini yang menurutnya masih membutuhkan keduanya untuk menyempurnakan tim nya.

Dari dua nama tersebut tentu saja nama Leighton Baines sudah tak asing lagi di telinga para pendukung Manchester United karena punggawa tim nasional Inggris ini merupakan pemain yang telah sejak lama diincar oleh Manchester United bahkan sejak pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson masih menjabat sebagai pelatih Manchester United dalam beberapa musim terakhir ini. Namun kala itu Everton dan Manchester United tak kungjung menemui kata sepakat terkait dengan transfer pemain yang biasa beroprasi di sisi kiri pertahanan ini. namun dengan keberadaan Moyes sebagai pelatih Manchester United yang notabene Moyes merupakan mantan pelatih Everton tentu akan membuat lobby United dan Everton kali ini bisa saja berakhir manis seperti halnya Fellaini yang lebih dulu bergabung dengan skuad Manchester United di akhir – akhir bursa transfer musim panas lalu.

Namun mungkin para pendukung Manchester United baru pertama kali mendengar nama pemain ini, dia adalah Ross Barkley yang berposisi sebagai gelandang tengah. Gelandang yang kini masih berusia 19 tahun ini memang merupakan incaran baru Manchester United pada bursa transfer musim dingin mendatang. Nama Barkley sendiri mencuat ketika dirinya mencetak gol penyeimbang kala Everton jumpa Nowich City di pertandingan Liga Premier Inggris beberapa waktu yang lalu ditambah pemain ini pun sangat direkomendasikan oleh Moyes karena menurut Moyes Barkley merupakan gelandang muda berbakat yang bisa menjadi aset Manchester United untuk kedepannya.

United pun dikabarkan telah menyiapkan dana kurang lebih sebesar 40 juta poundsterling untuk membawa keduanya keluar dari Goodison Park markas dari Everton. Kedua pemain tersebut dihargai sama oleh United yakni 20 juta pounds untuk Baines dan 20 juta pounds untuk Barkley. Manchester United pun optimis dengan dana yang telah mereka siapkan jauh – jauh hari ini ditambah dengan kedekatan pelatih baru mereka David Moyes dengan para pemain dan petinggi Everton bisa saja membuat kedua pemain tersebut bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim dingin mendatang Juara Piala Dunia.