Juara Piala Dunia United Dikabarkan Siap Boyong Bek Muda Porto Pada Januari Mendatang

Juara Piala Dunia United Dikabarkan Siap Boyong Bek Muda Porto Pada Januari Mendatang

Juara Piala Dunia United Dikabarkan Siap Boyong Bek Muda Porto Pada Januari Mendatang – Lini belakang Machester United menjadi sorotan utama bagi pelatih Manchester United David Moyes dimana menurut mantan pelatih Everton ini lini belakang Manchester United merupakan salah satu kelemahan tim yang harus segera dibenahi jika ingin terus bersaing menuju ke papan atas klasemen Liga Premier Inggris musim ini. David Moyes pun dikabarkan tengah mengincar beberapa nama pemain untuk bisa di datangkan pada bursa transfer musim dingin mendatang untuk memperkuat lini belakang mereka agar tak terus menjadi lumbung gol bagi tim – tim lawan di putaran kedua Liga Premier Inggris mendatang. Beberapa nama telah dipersiapkan Moyes untuk bisa di datangkan Manchester United pada Januari mendatang namun akhir – akhir ini yang paling santer diberitakan akan segera resmi menjadi pemain Manchester United adalah bek muda Porto asal Prancis Eliaquim Mangala.

Pemain muda internasional Prancis berusia 22 tahun ini menjadi salah satu pemain yang di incar pelaih Manchester United David Moyes untuk di datangkan pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Manchester United bahkan dikabarkan telah mempersiapkan dana yang cukup besar untuk memboyong bek muda ini yakni sebesar 40 juta pounds atau setara dengan Rp. 722 miliar yang bisa saja menjadikan Eliaquim Mangala sebagai pemain belakang termahal di dunia.

Namun meski banyak yang setuju dengan perekrutan Eliaquim Mangala oleh manajemen Manchester United namun juga tak sedikit yang juga mempertanyakan kapabilitas seorang Eliaquim Mangala untuk dihargai hingga setinggi itu oleh Manchester United. Namun terlepas dari pro dan kontra tersebut CEO Manchester United, Ed Woodward mengatakan bahwa memang benar pihaknya saat ini sedang mencoba untuk bisa mendatangkan Eliaquim Mangala pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Bahkan pihaknya dikabarkan sudah ada yang berangkat ke Portugal untuk berbicara langsung dengna pihak maajemen FC Porto terkait dengan pembelian Eliaquim Mangala oleh Manchester United. Namun hingga saat ini Manchester United masih belum bisa memberikan kepastian terkait transfer ini.

Manchester United bukanlah satu – satunya tim yang dikabarkan mengincar Eliaquim Mangala pada bursa transfer musim dingin mendatang namun juga rival Manchester United di Liga Premier Inggris yakni Chelsea juga dikabarkan tertarik untuk bisa mendatangkan Eliaquim Mangala ke Stamford Bridge pada Januari mendatang. Namun Porto sepertinya akan lebih memilih untuk melepas Eliaquim Mangala ke Manchester United dengan satu syarat. Syarat yang diminta oleh kubu FC Porto adalah untuk meminjam gelandang Manchester United asal Brasil Anderson. Anderson yang merupakan mantan pemain FC Porto ini di inginkan manajemen Porto dimasukan kedalam paket transfer Eliaquim Mangala jika memang Manchester United serius ingin mendatangkan Eliaquim Mangala pada Januari mendatang Juara Piala Dunia.