Juara Piala Dunia Trio Bek Dortmund Diragukan Tampil Melawan Nurnberg

Juara Piala Dunia Trio Bek Dortmund Diragukan Tampil Melawan Nurnberg

Juara Piala Dunia Trio Bek Dortmund Diragukan Tampil Melawan Nurnberg – Direktur klub Borussia Dortmund Michael Zorc mengungkapkan bahwa persiapan timnya untuk menghadapi laga akhir pekan melawan Nurnberg mengalami kendala. Setidaknya buntut kekalahan dari Napoli di Liga Champions kemarin membuat tiga palang pintunya diragukan untuk tampil.

Baik Mats Hummels dan Neven Subotic sama-sama mengalami cedera kala ditaklukkan oleh wakil Italia di laga perdana Liga Champions musim 2013/14 pada Rabu kemarin, sementara Sokratis Papastathopoulos masih belum dapat tampil karena menjalani proses pemulihan dari luka memar di kaki.

Apabila ketiga pemain yang mengalami cedera itu absen di pertandingan Bundesliga akhir pekan ini, pihak klub tinggal memiliki seorang pemain berusia 19 tahun Koray Gunter sebagai salah satu pemain yang tersedia di lini belakang untuk saat ini, meski Zorc tetap optimis terhadap kondisi kebugaran pemain-pemainnya.

“Kami belum mengetahui lebih lanjut siapa yang akan diturunkan dalam pertandingan akhir pekan nanti, karena kami belum menetapkan pemilihan,” lanjut Michael Zorc Juara Piala Dunia.

“Namun kami berharap Sokratis sudah bisa tampil pada pekan ini. Hal yang sama juga kepada Mats Hummels, yang mengalami cedera saat bagian saraf siatik terkena benturan sehingga ia terpaksa ditarik keluar saat melawan Napoli.  Namun demikian keduanya belum mendapatkan garansi untuk tidak tampil di pertandingan nanti.”

Pihak tuan rumah mengawali perjalanan musim kompetisi 2013/14 dengan sejumlah hasil buruk, di mana kemenangan belum mampu mereka capai dari lima pertandingan terakhir, namun tingkat kepercayaan diri saat melawan Borussia Dortmund meningkat saat musim lalu menahan imbang 1-1 di kandang dan setidaknya kali ini mereka bisa mengulangi hasll yang sama.

Zorc menambahkan: “Kami selalu bekerja keras dan mendapatkan perlawanan tangguh ketika tampil di Nurnberg dalam beberapa tahun terakhir, namun rata-rata kami meraih kesuksesan. Mungkin tantangan ada di kedua kami kami setelah pertandingan tandang di Liga Champions, di mana hasil buruk kami raih, kemudian kembali berbisnis di Bundesliga dan tetap fokus 100 persen untuk pertandingan nanti.

“Tentu saja kami ingin meraih hasil baik di pertandingan tandang pada kompetisi Bundesliga di pekan ini dan sekaligus bisa mempertahankan posisi puncak di klasemen sementara.”

Borussia Dortmund mengendalikan pentas Bundesliga sejauh ini, di mana mereka mengantongi kesuksesan dari lima pertandingan pertama – sebuah awal rekor klub – dan harus menghadapi perlawanan a lot tim lawan yang mengincar kemenangan perdana.

Dalam pertandingan terakhir di pekan lalu, Borussia Dortmund mampu menjaringkan empat gol hanya dalam kurun waktu 16 menit di babak kedua saat melawan Hamburg yang berkesudahan 6-2.

Dortmund, yang berhasil mengalahkan Nurenberg tujuh kali dari delapan pertemuan terakhirnya di kompetisi Bundesliga, memiliki rekor gol lebih banyak dibandingkan tim-tim lainnya dari lima laga pembukaan di musim ini, di mana mereka rata-rata menorehkan tiga gol di setiap pertandingan Juara Piala Dunia.