Juara Piala Dunia Steven Gerrard Mendukung Rencana Greg Dyke

Juara Piala Dunia Steven Gerrard Mendukung Rencana Greg Dyke

Juara Piala Dunia Steven Gerrard Mendukung Rencana Greg Dyke – Pemimpin timnas Inggris yaitu Steven Gerrard mengatakan bahwa dia mendukung rencana-rencana yang dibuat oleh ketua football association yaitu Greg Dyke untuk menambah jumlah pemain-pemain Inggris. Dyke telah membentuk komisi untuk meningkatkan peluang Inggris dalam pertandingan-pertandingan sepak bola besar. Ketua FA ini telah menyarankan untuk menambah jumlah pemain Inggris untuk ikut bertanding dalam pertandingan Liga Premier dari jumlah presentase sekitar 36% menjadi 50%. 

“ Saya sangat bangga padanya, dia mencoba untuk menempatkan sebuah struktur dalam sistem pemain Inggris untuk meningkatkan jumlah statistik pemain Inggris, hal itu seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Namun hal tersebut membutuhkan sedikit waktu untuk mewujudkan rencana-rencana tersebut, hal itu tidak bisa menjadi kenyataan dalam semalam. Saya rasa, saya sepertinya membaca sebuah situasi bahwa dia sedang berusaha mengurangi setengah dari jumlah orang asing yaitu orang yang bukan asli orang Inggris untuk ikut bergabung dalam tim mereka dan saya pikir iru adalah sebuah awal yang sangat baik “ komentar Gerrard.

Ketua panitia FA yaitu Dyke akan mengikutsertakan mantan bos Inggris yaitu Glen Hoddle, lalu ada mantan direktur teknis FA yaitu Howard Wilkinson dan ada juga mantan pembela tim Inggris yaitu Danny Mills dan masih banyak yang lainnya. Rencana Dyke ini memfokuskan untuk meningkatkan jumlah pemain Inggris yang muncul dalam klub-klub top di negara tersebut dan untuk meningkatkan serta memperkuat timnas Inggris. Ged Roddy yang merupakan pemimpin Liga Premier untuk pemain muda mengatakan rencana untuk menampilkan pemain-pmain papan atas dalam pertandingan Liga ini telah mengalami kemajuan.

Dia berkata “ Mereka mungkin hanya sekelompok orang-orang kecil namun dari sekelompok kecil tersebut bisa membuat keuntungan yang luar biasa, mereka akan memulai pertandingan sesuai dengan petunjuk yang kita arahkan dan hal yang lebih baik adalah meningkatkan jumlah pemain-pemain dari asal negri sendiri untuk memperkuat pasukan timnas kita. Seorang pemuda Inggris mempunyai potensi yang sama dengan seorang pemuda Spanyol, Jerman atau seorang pemuda Brazil. Fisik mereka sama saja tetapi jalan pikiran merekalah yang harus kita benahi. Saya tidak melihat alasan apapun mengapa kita tidak mampu untuk menggali talenta-talenta pemuda Inggris “.

Gerrard yang sekarang ini berusia 33 tahun telah mengatur strategi untuk penampilan tim Inggris yang ke-106 dipertandingan kualifikasi piala dunia dihari jumat nanti yang dijadwalkan akan melawan tim Montenegro. Kemenangan tim Inggris saat melawan Montenegro dalam pertandingan yang diadakan di Wembley ditambah dengan kemenangan yang diraihnya saat melawan Polandia pada hari selasa kemarin makin menjamin Inggris bisa masuk dalam kualifikasi pertandingan final piala dunia 2014 di Brazil Juara Piala Dunia.