Juara Piala Dunia Scolari Anggap Costa Pengkhianat

Juara Piala Dunia Scolari Anggap Costa Pengkhianat – Luiz Felipe Scolari, pelatih tim nasional Brazil ini mengaku sangat murka dan juga marah besar ke pada bomber Atletico Madrid Diego Costa.

Scolari mengatakan bahwa Costa sudah mengabaikan tugasnya sebagai seorang pemain asal Brasil yang bertugas untuk membela negaranya di kompetisi internasional dan berusaha sekuat tenaga untuk membawa Brazil meraih prestasi maksimal. Scolari juga mengatakan bahwa ia tidak habis pikir dengan sikap Costa yang lebih memilih untuk mewakili Spanyol di ajang internasional termasuk Piala Dunia 2014 yang akan digelar di tanah kelahirannya tersebut.

Seperti diketahui bersama bahwa bomber Atletico Madrid ini baru mencatatkan 2 kali penampilan bagi Selecao.  Namun sayangnya 2 laga yang ia lakoni bersama tim nasional Brazil ini hanyalah laga persahabatan. Tentu saja membuat Costa masih bisa memilih dan bermain bagi La Furia Roja setelah pemain Los Rojiblancos ini mendapatkan kewarganegaraan Spanyol pada bulan Juli lalu. Costa sendiri merasa cukup tersinggung dan juga kecewa dengan keputusan Luiz Felipe Scolari yang lebih memilih Hulk dan Fred untuk memperkuat tim nasional Brazil ini. Pasalnya penampilan Costa jauh lebih gemilang dibandingkan kedua bomber ini.

Sebenarnya Costa dipanggil oleh Scolari untuk memperkuat Brasil dalam laga persahabatan antara Honduras dan Cili. Namun pada hari Selasa kemarin, Diego Costa sudah mendeklarasikan bahwa dirinya lebih memilih untuk bergabung dengan tim nasional Spanyol dan sudah menandatangani perjanjian antara dirinya dengan CBF serta RFEF yang memuluskan keinginan Diego Costa tersebut. Praktis hal ini memicu amarah Scolari dan juga membuat Scolari melakukan pencoretan nama bomber Atletico Madrid tersebut dari skuad Brazil. Bahkan Scolari dengan lantang dan juga penuh emosi menyebut Diego Costa sebagai pengkhianat bangsa.

Scolari mengatakan bahwa sebagai pemain yang lahir di Brasil dan sudah pernah memperkuat tim nasional Brazil, tentu penolakan untuk mengenakan seragam tim nasional Brasil sangatlah memalukan. Dan Scolari menambahkan bahwa siapapun yang melakukan hal tersebut, di mata dirinya tentu saja tidak layak untuk berlaga di Piala Dunia yang akan berlangsung di Brazil tersebut. Scolari langsung memutuskan bahwa Diego Costa sendiri yang meminta untuk dicoret dari daftar tim nasional Brazil. Ada alasan tersendiri bagi Felipao ketika dirinya lebih memilih Hulk dan juga Fred dibanding Costa.

Dan ia meminta Costa harap menerima keputusan tersebut. Namun tampaknya Diego Costa sendiri sudah  mengabaikan harapan masyarakat Brazil yang ingin melihat Seleccao menjadi juara di kampung sendiri. Scolari sendiri tidak memberikan harapan serta dukungan terhadap Costa. Ia menilai itu keputusan yang sudah diambil oleh bomber Atletico Madrid sendiri. Ia hanya ingin berkonsentrasi untuk menjaga keharmonisan skuad Brazil nanti.