Juara Piala Dunia Roy Keane Tuduh Ashley Young Menipu Wasit

Juara Piala Dunia Roy Keane Tuduh Ashley Young Menipu Wasit

Juara Piala Dunia Roy Keane Tuduh Ashley Young Menipu Wasit – Mantan kapten Man United, Roy Keane menuduh Ashley Young berbuat kecurangan pada pertandingan liga Champions saat Man United meladeni Real Sociedad.

Roy Keane menuduh Ashley Young melakukan diving sehingga Man United mendapatkan Pinalti pada pertandingan itu. namun, pinalti yang di eksekusi langsung oleh Robin van Persie itu masih membentur tiang sehingaa membuat gawang Real Sociedad tetap perawan. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kedudukan sama kuat,  0 – 0. Ashley Young melakuakn diving ketika mendapat sedikit kontak dengan bek Sociedad, Markel Bergara di babak kedua di Estadio de Anoeta.

Manajer Man United, David Moyes mengatakan bahwa ia telah berbicara kepada Young untuk diving yang di lakukannya. David Moyes menolak untuk mengkritik pemain tersebut, hanya mengatakan bahwa wasitlah yang berkuasa selama pertandingan.

Namun hal itu tidak berlaku kepada Roy Keane. Roy Keane yang terkenal tegas dan tidak suka berbasa basi mengatakan “ anda bisa mengatakan dia jelas bermain untuk itu ( Diving). Ashley Young jelas terlalu banyak melakukan Diving selama beberapa bulan terakhir. dia telah banyak mendapat kritik di Inggris, tapi tentu saja sekarang kami bermian di luar Negeri dan itu hampir dapat diterima. Tapi saya pikir dia telah menipu wasit di sana”

David Moyes sebelumnya sudah memperingatkan Ashley Young untuk tidak melakukan Diving setelah pertandingan melawan Crystal Palace pada awal musim ini. Mengenai pertnaidngan ini, David Moyes mengatakan “ saya telah melihat Replay. Anak itu ( bek Sociedad) menahan dia di kotak. Wasit berada 2 meter dari mereka dan memutuskan untuk memberikannya (pinalti). Young mendapat tendanga pinalti untuk keputusan wasit mala mini.”

Ketika ditanya apakah Ashley Young memiliki Reputasi sebagai Diver, David Moyes menolak untuk terlibat. Dia mengatakan “ aku tidak tau tentang reputasinya, namun wasit ada dan dia memberikannya. Wasit membuat keputusan sepanjang malam. Dia adalah orang yang tau bagaimana keadaaan disana dan memberi keputusan apakah itu pinalti atau mengusir pemain keluar. Saya pikir wasit membuat keputusan itu dan itu adalah pilihan wasit.”

Wasit yang memimpin pertandingan itu adalah Nicola Rizzoli. Wasit asal Italia ini mengeluarkan Marouane Fellaini setelah pemain asal Belgia itu mendapat kartu kuning kedua. Pemain yang mempunyai rambut kribo tersebut sudah pasti absen saat Man United melawan Bayer Leverkusen.

David Moyes mengatakan “ aku lebih baik tidak mengomentari keputusan itu”

Mengenai masalah Young, banyak mantan pemain Inggris ikut berkomentar. Seperti Ray Wilkins yang menagtakan “ itu menyedihkan ( Diving ). ini buruk menurut saya karena semua ini berarti menipu wasit. Aku hanya berharap Ashley bisa membuang kebiasaan ini karena dia merupakan pemain bagus namun dia mendapatkan nama buruk Juara Piala Dunia