Juara Piala Dunia Roy Hodgson Tetap Fokus

Roy Hodgson Tetap Fokus Juara Piala Dunia – Pelatih Inggris, Roy Hodgson mengatakan bahwa dirinya tetap fokus dalam menghadapi Piala Dunia 2014 setelah Ketua Asosiasi Sepakbola, Greg Dyke mengungkapkan bahwa dirinya tidak berharap banyak timnya untuk memenangkan turnamen.

Hodgson berkomentar menjelang pertandingan Inggris melawan Moldova pada hari Jumat mendatang. “Saya sangat meragukan bahwa kita berada di posisi teratas negara yang akan memenangkan Piala Dunia di Brazil. Jadi mari kita mengikuti kualifikasi dan kemudian bertujuan meraih yang lebih baik di Brazil nanti.”

Pertandingan melawan Moldova di Stadium Wembley pada hari Jumat adalah salah satu dari dua pertandingan yang krusial di babak kualifikasi, dimana yang satu lagi adalah ketika Inggris melawat ke Ukraina pada hari Selasa.

Inggris hampir mengejar pemimpin klasemen Grup H, Montenegro dengan selisih hanya dua poin. Dan Inggris memiliki satu pertandingan lebih banyak dibanding Montenegro Juara Piala Dunia.

Hodgson berbicara setelah Dyke mengumumkan rencananya untuk Timnas Inggris yang salah satunya adalah mencapai babak semifinal pada Piala Eropa 2020 dan memenangkan Piala Dunia di tahun 2022.

“Yang membuat saya khawatir bukanlah apakah kita akan memenangkan Piala Dunia; tapi memberikan performa yang kita butuhkan agar kita dapat memastikan Inggris lolos Piala dunia.”

Kapten Timnas Inggris yang juga kapten Liverpool, Steven Gerrard juga mengungkapkan bahwa skuatnya fokus untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia. “Aku tidak ingin terlibat perdebatan mengenai sepakbola Inggris. Mengikuti Piala Dunia adalah prioritas saya.”

“Tidak ada reaksi. Tidak ada pemain yang menyinggung mengenai apa yang telah Greg katakan. Mereka semua fokus untuk mendapatkan 6 point dari 2 laga berikutnya.” ungkap pemain tengah Liverpool tersebut.

Pada hari Rabu, Dyke memperingatkan Inggris tidak dapat berkompetisi secara serius di panggung dunia tanpa perubahan di Liga domestik. Ketua FA akan menyiapkan sebuah komisi untuk mengetahui pertanyaan kunci bagaimana Inggris dapat berubah dengan prospek jangka panjang. Dia juga sangat menyayangkan mengenai banyaknya pemain asing yang bermain di Inggris yang jelas memperkecil peluang bagi pemain asli Inggris sendiri.

Dyke juga mengatakan bahwa dia sangat terbuka mengenai eksplorasi mengenai banyaknya kuota pemain asing, evaluasi bagaimana sistem transfer dan peminjaman yang ada saat ini Juara Piala Dunia.

Menanggapi hal tersebut, Hodgson berkata “Saya mengesahkan apa yang telah ketua katakan. Saya telah melihat pidatonya sebelumnya. Tapi saya belum mengikuti semua perkembangannya,”

“Kami hanya akan fokus pada satu hal. Aku tidak mengatakan bahwa kita tidak perlu memikirkan apa yang terbaik untuk sepakbola Inggris secara keseluruhan tapi kekhawatiran kami saat ini adalah apakah kami mampu mengalahkan Moldova dan mendapatkan poin yang kami butuhkan di Ukraina?”

Di kesempatan yang sama, pelatih Inggris tersebut memberikan konfirmasi bahwa penyerang Liverpool, Daniel Sturridge yang dipastikan absen membela Inggris akan digantikan oleh Rickie Lambert. Selain itu, Steven Caulker akan absen saat melawan Moldova tapi kemungkinan sudah pulih saat pertandingan melawan Ukraina.