Juara Piala Dunia Robin van Persie Akan Selalu Menjadi Pemain Arsenal Bagi Arsene Wenger

Juara Piala Dunia Robin van Persie

Juara Piala Dunia Robin van Persie Akan Selalu Menjadi Pemain Arsenal Bagi Arsene Wenger – The Gunners akan melawat ke Manchester United pada hari Minggu untuk mengkonsolidasikan posisi mereka di puncak klasemen Liga Premier dan dan baru saja memperoleh sebuah kemenangan 1-0 yang mengesankan di Liga Champion di Borussia Dortmund. 

Mantan kapten Arsenal, Van Persie meninggalkan Emirates Stadium pada bulan Agustus 2012 ketika ia dijual oleh klub  untuk United seharga £ 24 juta, telah mencetak 26 gol mengantarkan Sir Alex Ferguson meraih gelar di musim lalu.

Wenger mengakui masih belum bisa duduk dengan baik untuk melihat pemainnya yang ia datangkan saat masih berusia 20 tahun pada tahun 2004 mengenakan jersey merah United ketimbang Arsenal.

 “Tentu saja aneh karena bagi saya dia adalah pemain Arsenal,” kata Arsene Wenger.. “Dia masih pemain yang sangat, sangat muda ketika aku membawanya. Kami telah bersama-sama melalui periode yang sangat sulit dan dia menjadi pemain kelas dunia dan bagi saya dia adalah pemain Arsenal.”

Campur tangan pribadi Ferguson yang membantu dalam mengamankan Van Persie selangkah di depan rival mereka Manchester City, yang akhirnya terbukti sangat menentukan dalam kejuaraan . Wenger, mengungkapkan adanya pelatih Belanda René Meulensteen pada staf United juga mempengaruhi keputusan Van Persie.

“Robin van Persie telah diyakinkan oleh pelatih Belanda yang berada di Manchester United, yang memainkan peran besar,” kata Wenger. “Itu lebih dari fakta bahwa saya telah melakukan percakapan dengan Van Persie yang meyakinkan saya, itu bukan pembicaraan dengan Alex Ferguson yang meyakinkan saya untuk menjualnya ke Manchester United.

“Ini adalah pembicaraan head-to-head saya yang cukup banyak dengan Van Persie , dalam banyak waktu  itu meyakinkan saya bahwa saya harus menjual dia.”

Wenger menolak untuk mengkonfirmasi apakah Van Persie, merasa putus asa unuk memenangkan trofi bersama Arsenal, sekarang mungkin ia mungkin terlambat dalam menyesali keputusannya meninggalkan Arsenal sebagaimana tampilan The Gunner kini berada di jalur untuk meraih gelar.

“Hanya Van Persie yang dapat memberitahu Anda. Aku tidak dalam posisi untuk melakukan itu,” kata Wenger. “Saya pikir pada akhirnya saya harus memutuskan ‘Apakah saya melakukannya atau tidak?’ mengetahui aku akan mendapatkan kritik besar untuk melakukannya. Tapi aku harus memutuskan karena pada akhir hari kemudan saya merasa itu adalah hal terbaik untuk dilakukan. “

Wenger juga merasa itu akan menjadi “agak aneh” untuk mendapati sisi United di Old Trafford tanpa Ferguson di ruang istirahat Old Trafforld. Manajer baru United David Moyes mengalami awal yang sulit untuk pekerjaan barunya, tapi dalam perjalanannya akhir-akhir ini menjadi tak terkalahkan pada delapan pertandingan di semua kompetisi sejak kalah di kandang West Bromwich Albion.

Wenger mengatakan: “David Moyes telah menunjukkan kompetensi yang besar di Everton, sehingga Anda perlu untuk memberikannya waktu untuk benar-benar mendapatkan pegangan pada Man United, dan ia perlahan-lahan akan melakukan itu, Anda lihat sekarang hasilnya. Ketika seseorang telah ada disana untuk masa hingga 26 tahun dan ia akhirnya pergi, dibutuhkan waktu untuk seseorang yang masuk  kesana

“Ini sangat berbahaya dan sulit bagi manajer yang masuk. Bagi saya, Moyes mengatasi situasi dengan sangat baik.”

Arsenal telah memenangkan delapan laga dari 10 pertandingan pembukaan di Liga Premier, dan kemenangan lain di Old Trafford akan menempatkan mereka membuka keunggulan 11 poin di atas United. Wenger mengatakan: “Kami memiliki keyakinan, tapi apa yang dipertaruhkan adalah konsistensi di tingkat atas bagi kita dan mampu mengulangi penampilan di dua pertandingan terakhir kami, yang tentunya akan sangat penting bagi masa depan tim kami.”

Arsenal akan memeriksa kebugaran dari gelandang Inggris Jack Wilshere yang telah terganggu oleh pergelangan kakinya yang meradang, sementara Mathieu Flamini harus absen lagi mengikuti masalah pada pangkal pahanya Juara Piala Dunia.