Juara Piala Dunia Rahasia Argentina Meraih Tiket Emas Ke Piala Dunia

Juara Piala Dunia Rahasia Argentina Meraih Tiket Emas Ke Piala Dunia

Juara Piala Dunia Rahasia Argentina Meraih Tiket Emas Ke Piala Dunia – Argentina telah menggenggam tiket emas ke Piala dunia 2014 di Brasil nanti.

Pertandingan di Asuncion pada 11 September silam ketika menghadapkan Argentina dengan Paraguay, yang akhirnya berakhir dengan keunggulan untuk kubu Argentina dengan skor 5-2. Kemenangan kali ini adalah sukses besar untuk skuad yang tenar dengan sebutan Albiceleste, dan langsung membuatnya lolos sebagai pemenang group walaupun masih ada dua laga lagi tersisa.

Meskipun banyak pihak yang mengira bahwa lolosnya Argentina karena Brasil yang tak ikut bergabung di babak kualifikais group, tapi dikutip dari FIFA.com, ini lah empat penentu kemenangan Argentina kali ini :

Alejandro Sabella dikursi pelatih

Sabella yang kali ini duduk di kursi pelatih memanfaatkan benar-benar pengalamannya selama berlaga bersama tim nasional Argentina. Ia pun mendapat beberapa pelajaran berharga saat memulai karier sebagai asisten pelatih Daniel Passarella yang berpengalaman membawa tim nasional Argentina bertanding di ajang empat tahunan bergenggsi Piala Dunia.

Sabella terkenal dengan karakternya yang nekat, tanpa ragu ia menata ulang komposisi pemain di tim nasional, terutama adalah di barisan bertahan. Tentunya hal tersebut dilakukan demi mewujudkan impian Sabella atas sebuah skuad yang solid, konsisten, serta stabil.

Walau begitu, Sabella belum terlalu bernyali untuk memasukkan nama pemain yang sukses di fase group seperti Carlos Tevez. Ia pun dinilai kurang bisa memanfaatkan kemampuan Lionel Messi. Walau begitu, kesuksesan Argentina membawa 69% angka dati total poin yang ada adalah suatu prestasi yang tak pantas dipinggirkan Juara Piala Dunia.

Kepemimpinan Messi

Langkah pintar Sabella antara lain adalah menyerahkan ban kapten pada Lionel Messi. Diberi wewenang untuk mengkomandoi tim negaranya, tentu membuat Messi berjuang habis-habisan serta mengerahkan seluruh kemampuannya. 20 gol berhasil dikoleksi oleh striker mega bintang ii dari 20 laganya bersama Argentina.

Skuat Merata

Messi memang ditonjolkan dengan status mega bintang serta performanya yang memukau dilapangan. Tapi bukan berarti bahwa pemain lain adalah sekedar penghibur saja. punggawa Argentina yang lain adalah jajaran pemain dengan kualitas yang rata. Terutama yang paling terlihat adalah barisan di lini serang. Nama seperti Gonzalo Higuain, Sergio Aguero dan Angel Angel Di Maria ada untuk menyokong Lionel Messi.

Belum lagi adanya pemain di lini tengah, gelandang Javier Mascherano serta adanya Fernando Gago adalah pasangan yang sempurna dengan keahlian yang saling melengkapi. Bila Javier adalah ahlinya merebut bola, maka Gago lah unggul dengan umpannya yang selalu akurat.

Kemenangan lawan Kolombia

Unggul dari Kolombia menyelamatkan posisi Argentina setelah kalah dari Venezuela, belum lagi Argentina yang ditahan imbang oleh Bolivia. Jadi ketika Argentina unggul di Barranquilla, keadaan langsung berbalik Juara Piala Dunia.