Juara Piala Dunia Pellegrini Akui Terkejut Atas Kemenangan City

Juara Piala Dunia Pellegrini Akui Terkejut Atas Kemenangan City

Juara Piala Dunia Pellegrini Akui Terkejut Atas Kemenangan City – Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengaku bahwa dirinya tidak menyangka bahwa derby Manchester-nya yang pertama akan berakhir dengan kemenangan telak 4-1.

Pelatih asal Chili tersebut menyaksikan kemenangan besar timnya melawan sesama pelatih debutan lain David Moyes di Etihad Stadium di hari Minggu malam. City pun berhasil mengirimkan pesan kuat kepada United di awal musim kompetisi ini bahwa mereka ingin merebut trofi Premier League dari tangan rival sekotanya tersebut.

Namun sementara Pellegrini mengaku bahwa skor mencolok itu sama sekali tidak ia duga sebelumnya, ia lebih tertarik untuk menyoroti performa pemainnya sendiri dibandingkan membahas panjang mengenai kegagalan United di sepanjang pertandingan.

“Ini merupakan hasil yang penting. Normalnya anda tidak mengharapkan untuk menang 4-1 kala melawan Manchester United, namun hal yang paling penting saat in adalah cara kami bermain dan saya sangat merasa senang”, ujarnya.

“Normalnya, derby berjalan imbang antara dua tim yang sangat kuat namun hari ini kami menjalani hari yang baik dan mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan superioritas sepanjang pertandingan”

“Mungkin (United) tidak bisa bermain dengan baik karena kami bermain dengan amat bagus. Kami menguasai bola dengan baik, kami berusaha dari awal pertandingan untuk menciptakan ruang dan kami berhasil melakukannya”

“Saya juga berpikir bahwa barisan pertahanan kami bermain dengan baik, tidak ada banyak ruang yang bisa dimanfaatkan oleh pemain lawan Juara Piala Dunia

Mantan pelatih Real Madrid tersebut juga berkeras bahwa masa tim akan bisa menjadi semakin baik di bawah asuhannya jika mereka mampu mengadaptasi cara bermain ketika melawan United di pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Saya akan sangat senang jika kami memenangkan semua pertandingan dengan skor 4-1, kami tidak akan perlu meningkatkan permainan sama sekali!”, tegasnya.

“Namun saya rasa kami harus teruse berkembang setiap harinya. Tidak semua pertandingan sama seperti saat ini, kami tidak memiliki hari yang sama. Kami hanya berusaha untuk memainkan permainan dengan menggunakan gaya yang baru, cara lain untuk bermain, dan saya harap kami akan terus meningkat”

Manchester City saat ini berada di peringkat ketiga di klasemen sementara Premier League setelah kemenangan ini. Mereka terpaut dua poin dari dua tim asal London, Arsenal dan Tottenham.

Sementara itu, kekalahan di derby perdana tentu membuat Moyes merasa kecewa berat. Meski timnya mampu mencetak gol hiburan melalui tendangan bebas Wayne Rooney, itu tetap tidak menghapus kenyataan bahwa ini merupakan start terburuk mereka di Premier League di sembilan musim terakhir.

“Saya kecewa kami tidak tampil dengan baik karena tidak ada alasan untuk melakukannya”, ujarnya Juara Piala Dunia.

“Kami bermain dengan amat baik di tengah pekan (melawan Bayer Leverkusen),tidak ada alasan bagi kami untuk tampil baik hari ini. Namun ini adalah satu pertandingan, masih ada banyak laga lain menanti dan masih ada banyak waktu untuk memperbaiki semua ini”