Juara Piala Dunia Mourinho PD Chelsea Lolos Ke Babak Selanjutnya

Juara Piala Dunia Mourinho PD Chelsea Lolos Ke Babak Selanjutnya

Juara Piala Dunia Mourinho PD Chelsea Lolos Ke Babak Selanjutnya – Berbeda ketika melakukan aksi walk-out di sesi konferensi pers Jose Mourinho mengaku cukup yakin tim asuhannya bakal melaju ke babak berikutnya. Chelsea sukses menorehkan kemenangan perdana usai menghajar tuan rumah Steaua Bukarest dengan keunggulan empat gol tanpa balas di Liga Champions.

Torehan tiga angka merupakan yang pertama kalinya di kompetisi Liga Champions, setelah dalam pertandingan perdananya di Grup E secara mengejutkan dipermalukan oleh FC Basel dengan skor tipis 2-1 di Stamford Bridge.

Meski demikian Jose Mourinho mengungkapkan kemenangan ini sudah cukup untuk mengembalikan tingkat kepercayaan diri mereka mengenai peluang timnya untuk terus melaju dari babak kualifikasi.

“Saya pikir kami akan meraih satu tempat ke babak berikutnya,” yakin Mourinho. “Hasil pertandingan ini sangat penting bagi kami, karena kami harus memperoleh tiga angka. Secara keseluruhan permainan kami sangat baik.

“Performa anak-anak sangat solid. Kami mampu mengendalikan pertandingan dan hasilnya, kami menunjukkan permainan sepakbola yang penuh dengan kecerdasan dan kematangan meski jauh dari kandang kami.”

Mantan pelatih Real Madrid itu juga memuji ketrampilan Andre Schurrle, yang berperan besar atas terciptanya kedua gol Chelsea dari total empat secara keseluruhan.

“Schurrle memiliki kepribadian kuat,” puji Mourinho. “Kami menemukan apa yang harus kami lakukan untuk menembus pertahanan mereka. Dia merupakan orang yang tepat untuk itu. Dia mampu berada pada posisi di mana kami tahu bahwa kami bisa (meraih kesukesan) dan bermain di sana.

“Kami selalu mengendalikan jalannya pertandingan. Kami mampu menorehkan empat gol, dari kemungkinan enam atau tujuh gol karena kami bermain lebih baik.”

Juan Mata, sama halnya seperti Mourinho, sangat senang dengan pencapaian rekan-rekannya untuk bisa mengembalikan rasa kepercayaan diri setelah menelan kekalahan dari Basel.

“Setelah melalui satu pertandingan yang sangat buruk, mutlak kami membutuhkan kemenangan pada pertandingan itu,” ungkap Juan Mata. “Sejak awal pertandingan kami diharuskan meraih kemenangan, maka tekad ini kami tunjukkan di atas lapangan. Saya pikir kami bermain sangat baik. Kami akan mengambil setiap pelajaran dari sebuah pertandingan.”

Torehan tiga angka membuat posisi The Blues melonjak ke peringkat dua sementara di Grup E, dengan nilai tiga dan sama seperti yang diraih oleh Basel, setelah mereka dikalahkan oleh wakil Bundesliga, Schalke 04 dengan skor tipis 1-0 dan berhak menduduki klasemen teratas dengan nilai sempurna, enam poin dari dua laga.

Sementara Steaua Bukarest tetap berada di dasar klasemen dan tidak mampu memetik satu angka pun setelah takluk dari dua pertandingan perdana.

Bagi Mourinho kemenangan ini mejadi pelipur lara setelah dalam beberapa periode terakhir penampilan anak-anak asuhannya masih jauh dari yang diharapkannya, meski sudah kedatangan sejumlah pemain anyar di bursa transfer musim panas lalu Juara Piala Dunia.