Juara Piala Dunia Messi Diperkirakan Absen 2 Sampai 8 Pekan Kedepan

Juara Piala Dunia Messi Diperkirakan Absen 2 Sampai 8 Pekan Kedepan

Juara Piala Dunia Messi Diperkirakan Absen 2 Sampai 8 Pekan Kedepan – Lionel Messi kembali mendapatkan cedera saat membela klub nya Barcelona pada pertandingan pekan ke – 13 La Liga Spanyol yang berlangsung pada akhir pekan lalu. Pada pertandingan menghadapi Real Betis tersebut Lionel Messi yang turun sejak menit pertama pertandingan tersebut akhirnya terpaksa harus ditarik keluar pelatih Barcelona Gerardo Martino pada menit ke 21 babak pertama dan digantikan oleh salah satu rekannya di lini tengah yakni Andres Iniesta yang sebenarnya ingin di istirahatkan oleh Gerardo Martino. Gerardo Martino mengambil keputusan untuk mengganti Lionel Messi pada pertandingan tersebut karena menurutnya ia tak ingin mengambil resiko dan tak ingin cedera yang di derita oleh Messi bertambah parah jika dipaksakan bermain penuh.

Diberitakan oleh salah satu media ternama di Spanyol sepertinya cedera yang di alami oleh Lionel Messi bukanlah cedera yang akan sembuh dalam waktu dekat alias cedera parah. Dikabarkan Lionel Messi mendapatkan cedera pada bagian otot kakinya dan memerlukan waktu cukup lama untuk dapat mengembalikan kondisinya seperti sedia kala. La Pulga –julukan  Lionel Messi diperkirakan akan absen membela Barcelona dalam dua sampai delapan pekan kedepan akibat cedera yang di dapatnya tersebut atau sekitar satu hingga dua bulan kedepan kemungkinan besar Barcelona dan tim nasional Argentina tak bisa menggunakan jasa pemain terbaik dunia empat kali berturut – turut tersebut.

“Tim medis Barcelona telah melakukan pemeriksaan mendalam kepada kondisi cedera yang di alami oleh Lionel Messi dan sepertinya Lionel Messi mendapatkan cedera berupa robek pada bagian otot hamstring dan sepertinya cukup parah dan tak akan sembuh dalam waktu dekat ini. kemungkinan besar Lionel Messi akan absen dalam dua hingga delapan pekan kedepan akibat cedera tersebut untuk masa penyembuhannya. Tahap awal penyembuhan sendiri akan dilakukan di Barcelona dan tahap selanjutnya Messi akan dikirim ke Buenos Aires untuk mendapatkan perawatan lanjutan” ungkap salah satu sumber yang terpercaya dari Barcelona.

Pada saat Lionel Messi ditarik keluar pada menit ke – 21 babak pertama kedudukan masih sama kuat 0 – 0 dan tim tamu Barcelona sedang dalam kendali permainan dengan mampu menguasai Ball Posession hingga lebih dari 50%. Sempat ada kekhawatiran dengan ditariknya Messi akan mengurangi daya dobrak Barcelona namun ternyata para pemain Barcelona lainnya seperti Andres Iniesta, Neymar dkk berhasil membuktikan diri tanpa kehadiran Messi mereka tetap mampu bermain dominan dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor akhir 1 – 4 untuk keunggulan Barcelona. Dengan kemenangan ini Barcelona pun akhirnya tetap bertengger di puncak klasemen dengan raihan 37 poin dan unggul tiga poin dari peringakat kedua Atletico Madrid Juara Piala Dunia.