Juara Piala Dunia La Viola Tertahan

Juara Piala Dunia La Viola Tertahan

Juara Piala Dunia La Viola Tertahan – Fiorentina kembali meraih hasil kurang memuaskan ketika mereka menjamu Parma yang datang ke Artemio Franchi. Anak asuh Vincenzo Montella ini harus puas berbagi angka sama ketika menghadapi Parma di pekan ke 6 Serie A musim ini. Tentu saja dengan hasil imbang ini, membuat langkah Fiorentina guna memberikan tekanan kepada pimpinan Serie A saat ini AS Roma menjadi mengendur. Apalagi kemarin Roma menang besar atau Bologna dengan skor telak 5 gol tanpa balas. Tentu saja hal ini membua posisi Fiorentina cukup sulit.

Parma sendiri datang ke Artemio Franchi dengan kepercayaan diri penuh. Kemenangan atas Atalanta pekan lalu, membuat kepercayaan diri para pemain Parma cukup tinggi. Dan ini dibuktikan dengan penampilan Parma yang luar biasa sejak menit pertama berlangsung. Terbukti beberapa kali Parma bisa merepotkan barisan pertahanan La Viola hingga akhirnya Walter Gargano mencetak gol di babak perpanjangan waktu di paruh pertama. Fiorentina baru bisa membalas di babak kedua melalui Gonzalo Rodriguez. Dan Juan Vargas membalikkan keadaan di menit ke 78. Namun kemenangan La Viola akhirnya buyar akibat gol dari Massimo Gobbi di menit-menit akhir laga yang memaksa kedudukan berubah menjadi 2-2.

Dengan hasil ini jelas Fiorentina masih tertahan di posisi 5 di bawah Juve dan Inter. Sementara Parma masih berada di posisi 14 klasemen sementara Serie A musim ini. Pelatih Fiorentina Vincenzo Montella sendiri mengakui bahwa anak asuhnya bermain di bawah form. Bahkan di babak pertama mereka memberikan kesempatan kepada Parma untuk mengembangkan permainan hingga akhirnya bisa mencetak gol melalui mantan pemain Napoli dan Inter, Walter Gargano.

Montella sendiri mengatakan bahwa Fiorentina baru bisa bermain lebih santai dan sesuai dengan instruksinya pada babak kedua. Di babak kedua inilah Fiorentina bisa menyamakan kedudukan melalui Rodriguez dan juga Vargas. Namun permasalahan konsentrasi akhirnya membuat Fiorentina harus rela berbagi angka dengan Parma. Montella sendiri mengakui bahwa Parma mampu memanfaatkan sejumlah peluang yang mereka dapat. Sementara Fiorentina kesulitan untuk mempertahankan keunggulan dan menjaga konsentrasi mereka hingga laga usai. Tentu saja kesalahan ini harus ditebus dengan hasil imbang pada laga tersebut.

Ketidak hadiran sosok Mario Gomez dan juga Juan Cuadrado memang membuat sektor serangan Fiorentina harus mandeg. Dan hal ini juga diakui oleh Montella yang menganggap peran kedua pemain tersebut cukup vital. Otomatis dengan absennya 2 pemain andalan La Viola ini, permainan Fiorentina sedikit berkurang. Seperti yang mereka tunjukkan pekan lalu dimana mereka takluk dari Inter Milan di kandang Inter dengan skor tipus 2-1. Tentu saja Montella harus menemukan kembali permainan terbaik Fiorentina guna menjaga peluang meraih gelar juara Serie A musim ini Juara Piala Dunia.