Juara Piala Dunia Jagielka Senang Berduet Dengan Gary Cahill

Gary Cahill

Juara Piala Dunia Jagielka Senang Berduet Dengan Gary Cahill – Inggris harus dipaksa bermain imbang 0-0 di Kiev untuk meraup satu poin dan memastikan posisi mereka di puncak klasemen Grup H dengan menyisakan dua laga tersisa.

Sementara Inggris terlihat kurang kreatif pada sektor penyerangan mereka, namun hal tersebut rupanya tidak mempengaruhi penampilan lini belakang mereka ketika Gary Cahill dan Phil Jagielka menampilkan performa yang solid dalam lawatan Inggris ke Olympic Stadium.

Manajer The Three Lions Roy Hodgson tengah berusaha keras untuk menentukan pemain yang akan bermain pada posisi utama bek tengah menyusul keputusan pensiun John Terry tahun lalu, namun setelah menduetkan Cahill dan Jagielka pada lima pertandingan terakhir, nampaknya Hodgson telah menemukan jawabannya.

Performa Cahill tengah mendapat sorotan tajam pada bulan lalu ketika ia dianggap bersalah atas gol Kenny Miller dalam pertandingan melawan Skotlandia, namun kini ia dan Jagielka tengah bekerja sama untuk sama-sama meredam kritik, dengan membantu tim mencatatkan dua clean sheets dalam dua pertandingan terakhir.

“Kombinasi yang kami tampilkan di atas lapangan semakin membaik tentu saja” ujar kapten asal Everton tersebut.

“Untuk bermain dalam dua pertandingan beruntun tentu hal ini semakin menguntungkan Juara Piala Dunia.

“Kami memang baru beberapa kali diturunkan bersama di starting line-up, tetapi jika kami mampu menjaga kondisi dan performa kami, bukan tidak mungkin untuk kedepan kami akan lebih sering tampil bersama.”

Mantan penyerang Inggris Gary Lineker mengkritik habis permainan Inggris melawan Ukraina kemarin dan mengatakan bahwa penampilan keseluruhan timnya menyedihkan.

Namun dengan keunggulan satu poin Inggris yang menjadikan mereka pemimpin klasemen di Grup H, Jagielka tidak setuju dengan kritik yang dilontarkan oleh mantan legenda Liverpool tersebut.

“Tentu kami akan senang apabila kami mampu meraup poin sempurna namun hasil yang kami raih tidak begitu buruk” ia berujar.

“Kami sudah mengetahui sebelumnya bahwa jalannya pertandingan akan ketat. Ukraina memiliki pendukung yang fantastis dan saat ini mereka tengah berada dalam performa yang bagus, tetapi ya mungkin kami seharusnya berusaha lebih untuk mendapatkan tiga poin.

“Bahkan ketika pertama kali kami mendapatkan undian di grup tersebut, kami sudah mengetahui kami akan menjalani banyak pertandingan sulit dan ketika saat ini anda melihat posisi tim anda di puncak klasemen, hal ini telah membuktikan bahwa kami tidak begitu buruk.

“Harapan untuk kedepannya adalah kami mampu menuntaskan pekerjaan kami Juara Piala Dunia.”

Meskipun Jagielka terlihat optimis, faktanya adalah kemenangan yang dicatatkan Inggris pada kualifikasi grup adalah ketika mereka berhadapan dengan Moldova dan San Marino.

Diatas kertas Inggris memang lebih difavoritkan untuk bisa membungkam Montenegro dan Polandia pada bulan depan di dua pertandingan terakhir.

Jagielka menegaskan bahwa Inggris tidak akan memikirkan Brazil sebelum mereka memastikan langkah mereka terlebih dahulu.

“Tidak ada perasaan yang berlebih dari kami sebelum laga melawan Ukraina dan Moldova dan saya pikir hal tersebut tidak akan berubah dalam dua pertandingan kedepan” ujar pemain berusia 31 tahun tersebut.

“Jika kami mampu memberikan penampilan yang bagus pada dua pertandingan kedepan dan mampu mencatatkan kemenangan, maka setelah itu kami bisa berpikir mengenai turnamen musim panas tahun depan Juara Piala Dunia.”