Juara Piala Dunia Harry Redknapp Sebut Petinggi FA Tidak Memiliki Petunjuk

Juara Piala Dunia Harry Redknapp Sebut Petinggi FA Tidak Memiliki Petunjuk – Harry Redknapp menyerang petinggi FA (Football Association) bahwa mereka tidak memiliki pengetahuan yang dibutuhkan untuk memilih manajer Inggris.

Manajer QPR tersebut dipercaya sempat akan mengisi posisi tersebut sebelum Roy Hodgson ditunjuk menggantikan posisi Fabio Capello pada Mei 2012.

‘’Saya tidak akan mempercayai FA untuk memperlihatkan kepada saya mereka telah memilih manajer yang lebih baik,’’ ia menulis pernyataan tersebut dalam otobiografi.

Pria berusia 66 tahun tersebut berkata ia tidak memiliki sentimen terhadap Hodgson terutama setelah penunjukannya.

Namun ia menegaskan bahwa ia merupakan pilihan terbaik Inggris oleh para penggemar dan pemain, mengklaim bahwa beberapa pemain senior bahkan menawarkan dukungan mereka.

‘’Ini bukan masalah memberikan pekerjaan antara saya atau Roy Hodgson, tetapi badan tertinggi sepakbola di Inggris saat ini tengah dijalankan oleh seseorang yang tidak memiliki petunjuk, dan mereka harus menunjuk manajer baru,’’ ia berkata.

‘’Setiap orang berkata saya merupakan pilihan setiap penggemar, satu-satunya pilihan yang tersedia. Setiap pemain senior bahkan memberikan saya dukungan.

‘’Saya mendapatkan beberapa pesan singkat dari pemain yang mengatakan bahwa mereka akan sangat senang untuk memberikan saya dukungan, diantaranya Steven (Gerrard), Wayne (Rooney), Rio (Ferdinand), dan John (Terry).

‘’Namun FA memilih Roy Hodgson untuk menjadi manajer tim nasional, seseorang yang menurut mereka pilihan yang sesuai kriteria.’’

Redknapp, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai manajer Tottenham mengatakan ketika ia membuat keputusan tersebut, ia menginginkan Brendan Rodgers, yang saat itu melatih Swansea City, untuk menjadi asistennya.

‘’Pemikiran saya untuk bekerja dengan Brendan adalah: jika ia bisa melakukan pekerjaan hebat bersama pemain dengan tim yang lebih kecil, apa yang ia bisa lakukan dengan Rio, Terry atau Rooney dan Gerard?’’ ia menambahkan.

‘’Ketika Tottenham bertanding melawan Swansea pada 1 April 2012, saya berbicara dengan Brendan setelah pertandingan, dan mengatakan apabila rumor mengenai saya dan pekerjaan melatih tim nasional menjadi kenyataan apakah ia mau untuk menjadi pendamping saya?

‘’Saya berkata kepadanya bahwa saya ingin Inggris bermain kurang lebih sama seperti Swansea. Ia mengatakan bahwa ia siap mendukung saya.

‘’Beberapa fans Tottenham mungkin berpikir bahwa saya sedikit terganggu dengan pekerjaan saya dengan klub, namun saya bisa memastikan bahwa percakapan tersebut hanya berlangsung selama lima menit. Dan kami mengalahkan Swansea 3-1 pada pertandingan tersebut.’’

Redknapp hanya mencatatkan dua kemenangan dalam 10 pertandingan menyusul keputusan Capello untuk mundur dari Inggris, dan ia dipecat pada Juni 2012 sebelum memimpin QPR pada bulan November.

FA akhirnya segera menunjuk Roy Hogdson sebagai manajer untuk memimpin Inggris dalam ajang Piala Eropa 2012, dan harus mengakui keunggulan Italia pada adu penalti di perempat-final.