Juara Piala Dunia Gerrard Menciptakan Gol Ke-100 Di Liga Untuk Reds

Juara Piala Dunia Gerrard Menciptakan Gol Ke-100 Di Liga Untuk Reds

Juara Piala Dunia Gerrard Menciptakan Gol Ke-100 Di Liga Untuk Reds – Steven Gerrard saat ini telah berada di ambang status legendaris di Liverpool setelah bergabung dengan pahlawan Anfield, Robbie Fowler dan Michael Owen sebagai anggota terbaru dari pemain sebuah klub elit yang telah mencetak 100 gol di Liga Premier. Namun sementara kapten Liverpool telah menikmati kemampuannya ke dalam kategori mencetak gol yang sama dengan dua striker paling produktif di klubnya, reaksi utama setelah pertandingan adalah rasa frustrasi karena timnya gagal menambah tujuh kemenangan dalam 10 pertandingan mereka.

” Untuk pemain lini tengah yang telah mendapatkan 100 gol, saya harus senang. Tapi saya pergi dari pertandingan disini tidak begitu banyak menerima kebahagiaan dengan prestasi saya sendiri akan tetapi kami kecewa tidak mendapatkan poin secara maksimal. Newcastle memulai pertandingan dengan baik dan meninggalkan kami dengan gunung yang harus didaki dengan susah payah ketika mereka mencetak gol, tapi take off yang telah mengubah permainan dan kami mendominasi sisa pertandingan namun kami tidak bisa mendapatkan gol yang cukup.” kata Gerrard.

Gerrard mengakui bahwa cara dan karakter Newcastle pantas mendapatkan sesuatu seperti halnya permainan yang bagus itu. Mereka bermain dengan 10 pemain selama 50 menit setelah Mapou Yanga – Mbiwa diusir, tapi masih mampu mengejutkan lawan mereka yakni Liverpool dengan kembali memimpin pertandingan.

“Saya pikir kami tidak cukup untuk memenangkan pertandingan namun kredit ke Newcastle untuk menggantung di sana,” kata Gerrard.

“Mereka memulai pertandingan lebih baik dari kami dan mengambil kontrol, tetapi mereka menendang kaki mereka sendiri dengan mengeluarkan seorang pemain dan permainan benar-benar berubah setelah itu. “

Cheick Tiote memberikan umpan setelah 39 menit. Mungkin itu sebuah kepuasan atau bahkan arogansi, sepertinys perannya dalam lini tengah Newcastle mampu menjadikannya sebagai pengendali yang telah membantu Newcastle memimpin skor melalui gol Yohan Cabaye. Pada menit ke-40, Yanga-Mbiwa mendapatkan kartu merah oleh wasit saat menarik Suarez, sang striker Liverpool. Hal ini membuat Liverpool mampu mengejar ketinggalan. Pada saat itulah, gol dari kapten Gerrard hadir ketika ia melakukan tendangan penalty untuk Liverpool.

Kerjasama anta Daniel dan Suarez terlihat kembali dalam laga ini. Pemain Daniel Sturridge memilih untuk mengambil umpan dari Suarez dengan mencetak gol indahnya pada menit ke-72. Gerrard menorehkan prestasi dengan menjadi pemain ke-24 yang telah mencetak 100 gol di Premier League, sebuah prestasi yang sebelumnya telah diraih oleh pemain seperti Andy Cole, Alan Shearer dan Thierry Henry. Manajer Newcastle Alan Pardew mengorbankan gelandang serang Moussa Sissoko dengan memakai bek Paul Dummett, yang mengambil tempat Yanga – Mbiwa di pusat pertahanan. Kesemuanya ini merupakan ketidakpastian dalam permainan sepakbola Juara Piala Dunia.