Juara Piala Dunia Debut Apik Mesut Ozil

Juara Piala Dunia Debut Apik Mesut Ozil  - Publik Stadium of Light mengeluh panjang kala skuad tuan rumah, Sunderland terpaksa tertunduk lesu usai kalah dari Arsenal dengan skor 3-1. Laga di Liga Premier minggu keempat yang dilakoni kedua tim pada Sabtu (14/9) tersebut berjalan dengan punggawa Arsene Wenger mencetak tiga gol dan hanya mampu dibalas 1 gol oleh tim tuan rumah. Pencetak gol Arsenal adalah Olivier Giroud, yang menjebol gawang Sunderland pada menit ke 11, dan Aaron Ramsey yang mengukuhkan kemenangan Arsenal dengan sumbangan dua gol masing-masing pada menit ke 67 disusul menit ke 76. Sunderland sendiri mencoba mempersempit selisih angka dengan gol dari Craig Gardner di titik putih pada menit ke 48.

Arsenal seperti biasa langsung menguasai laju bola. Tim tuan rumah hanya dapat mendekati bola untuk serangan balik saja tanpa diberi kesempatan untuk memberi tusukan pada The Gunners. Menit ke 11, Mesut Ozil sang  gelandang anyar, memberi umpan manis yang langsung dikonversi menjadi gol oleh Giroud.

Babak pertama diisi dengan punggawa Arsenal yang menyebar di sekitar lini bertahan Sunderland dan berusaha menekan dengan tusukan-tusukan yang terencana. Serangan yang rapi sepertinya menjadi andalan dari klub yang diarsiteki oleh Arsene Wenger ini. sedangkan kubu tuan terlihat mentok dan tembakannya masih dengan gampil di blok oleh tim tamu.

Awal babak kedua, untuk menambah daya gedor Sunderland memasukkan Gardner untuk menggantikan Vaughan. Dan kesempatan emas hadir untuk sang pemain cadangan. Arsenal diganjar penanti dan membuat Gardner mendapat posisi sebagai eksekutor. Dan bola dengan tegas melayang masuk kedalam jala  gawang Arsenal. Szczesny terpaksa memungut bola dari dalam gawnag yang dijaganya.

Skor imbang membuat Sunderland emndapat suntikan energi baru. Skuad ini mulai berani menyerang dengan dukungan sorakan dari pendukung yang memadati Stadium of Light.

Menit ke 67, Arsenal yang tak terlihat ngoyo, membuka peluang untuk gol keunggulan. Jenkinson menyodorkan bola pada Ramsey, yang langsung emnyepak keras si kulit bundar dan GOL! Arsenal unggul 2-1.

Arsenal yang semakin santai, menit ke 76 kembali mendapat ruang bagus untuk mencetak gol tambahan. Ramsey – Giroud – Ozil mempertontonkan teknik satu dua yang apik, dan membuat Ramsey kembali menjadi tukang jagal untuk gawang Sunderland.

10 menit terakhir diisi dengan Arsenal yang tak lagi berusaha menyerang dan hanya berfokus pada lini bertahan. Beberapa kali serangan main-main dari Sunderland hanya berbuah bola rebound. Hingga saat peluit terakhir ditiup, kedudukan tetap unggul di kubu tim tamu, Arsenal dengan skor 3-1. Arsenal pun mencuri poin yang membawa posisinya semakin melaju dengan cepat di klasemen sementara.