Juara Piala Dunia David De Gea Beberkan Rahasianya Beradaptasi Di MU

Juara Piala Dunia David De Gea Beberkan Rahasianya Beradaptasi Di MU

Juara Piala Dunia David De Gea Beberkan Rahasianya Beradaptasi Di MU – Penjaga gawang Manchester United, David De Gea mengatakan kalau untuk saat ini dirinya masih terus mempelajari hal-hal baru di tim Manchester United. De Gea juga tidak lupa mengucapkan terima kasih untuk dukungan dari rekan setim yang membuat jalannya adaptasi De Gea menjadi lebih mudah.

Pemain kelahiran Spanyol ini didatangkan dari Atletico Madrid pada musim 2011 dan sempat menjalani periode buruk di bulan-bulan pertamanya membela Manchester United. Tapi De Gea sukses menyesuaikan diri dan tampil sebagai penjaga gawang terbaik Premier League pada musim lalu dan juga mengantarkan United meraih titel juara. De Gea dalam pernyataannya di situs resmi MU mengatakan sampai saat ini dirinya masih belajar hal-hal baru dan ini bukan sesuatu yang mudah karena dirinya bermain di luar negeri. Tapi De Gea mengakui semuapengalaman ini adalah pengalaman yang menyenangkan.
Penjaga gawang timnas Spanyol U-21 yang sukses menghantar timnya meraih gelar juara Piala Eropa pada musim panas lalu menceritakan kesulitan-kesulitan yang dihadapinya ketika untuk pertama kali menginjak daratan Inggris. De Gea mengatakan pada dasarnya sepakbola berkaitan dengan kultur dan cara hidup. Ia mengakui semuanya serba sulit di awal. De Gea harus beradaptasi dengan semuanya dan memncoba mengenal semua pemain di tim. De Gea menyebut itu semua sebagai sebuah pelajaran dan dukungan yang didterimanya dari seluruh pasukan Setan Merah sangatlah fantastis.

De Gea menyebut bahwa dukungan yang diberikan oleh para rekan setimnya di klub adalah factor paling penting yang membuatnya bisa melewati proses adaptasi dengan cukup berhasil. De Gea menyebut suasana di ruang ganti Manchester United sebagai salah satu yang terbaik. Semua pemain mendukungnya. De Gea menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua mantan pelatihnya Manchester United Sir Alex Ferguson. Penjaga gawang muda asal Spanyol ini mengakui dirinya dapat berkembang di Manchester United berkat jasa besar dari seorang Fergie. De Gea menjalani awal yang tidak mudah di awal kepindahannya bergabung dengan Manchester United yang berefek kepada penampilannya di lapangan tapi berkat Fergie De Gea bisa memperbaiki penampilannya di lapangan.

De Gea menuturkan bahwa dia senang Fergie selalu mendukung dan memberinya kepercayaan dan membuat dirinya dapat tampil bagus sampai saat ini. Dua tahun bukanlah waktu yang isngkat untuk seorang pemain beradaptasi di klub baru tapi De Gea mensyukuri dirinya yang sudah bisa melewati fase itu mengingat bagaimana dirinya harus memulai musim baru di liga baru saat dibeli MU dari Atletico Madrid dua musim lalu Juara Piala Dunia.