Juara Piala Dunia Craig Bellamy Berencana Untuk Pensiun Dari Tim Nasional Wales

Juara Piala Dunia Craig Bellamy Berencana Untuk Pensiun Dari Tim Nasional Wales

Craig Bellamy Berencana Untuk Pensiun Dari Tim Nasional Wales Juara Piala Dunia – Craig Bellamy percaya ini adalah waktu yang tepat baginya untuk mundur dari tugas membela Wales dan menyarankan dia bisa pensiun dari segala bentuk permainan pada akhir musim.

Pemain yang kini berusia  34 tahun itu mendapatkan capsnya yang ke-75 bagi negaranya dalam pertandingan Wales melawan Makedonia. Dalam pertandingan itu sendiri Craig Bellami harus kecewa lantaran timnya kalah dengan skor 2 – 1. Dia akhirnya menetapkan untuk pensiun setelah kualifikasi Piala Dunia akan berakhir saat mereka melawat ke Belgia pada bulan depan.

Wales masuk dalam sebuah Grup yang bisa dikatakan berat untuk mereka. Dengan segala upaya dan kemampuan para pemain, Wales hanya bisa memetik dua kemenangan dari 7 pertandingan sejauh ini, termasuk saat melawan Negara yang pernah ikut Piala Dunia, Skotlandia.

Craig Bellamy sebagai pemain yang paling senior di timnas Wales, percaya bahwa masa depan Wales cerah karena banyaknya bakat bakat yang potensial sekaliber Gareth Bale, Aaron Ramsey dan Jonathan Williams. Pemain tersebut tidak tertarik untuk mengubah keputusannya. Ia tidak tergoda untuk memperpanjang karir internasionalnya untuk 1 musim lagi karena ia ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak – anaknya.

Dia juga mengungkapkan ia mungkin akan mengundurkan diri dari semua kegiatan sepak bola saat kontraknya berakhir setelah puncak dari musim perdana klubnya Cardiff City pada liga Premier Inggris Juara Piala Dunia.

Ketika ditanya apakah ia masih bisa terus bermain untuk Wales, Bellamy mengatakan: “Saya tidak berpikir itu akan menjadi mungkin. Aku tahu aku pernah bilang aku tidak akan pensiun dari sepak bola internasional dan saya benar-benar ingin tim  ini berhasil. Tapi itu dua periode tahun untuk memenuhi syarat dan jika saya mulai bermain bola lagi , itu merampok hak orang lain dari dua atau empat pertandingan, pengalaman sangat penting bagi mereka, dan mereka akan kehilangan itu.

“Itulah cara saya melihat itu. Sejujurnya aku berpikir Wales memiliki peluang besar untuk melakukan sesuatu tapi aku sudah memikirkannya benar-benar keras. Sulit. Aku seorang single parent sekarang dan aku mengalami pertempuran seperti untuk melihat anak-anak saya setiap hari. Ini sangat sulit.

“Kemudian, pergi selama 10 hari, aku bukan satu-satunya ayah yang telah pergi melalui itu, tetapi jika Anda pernah mengalami hal itu, maka Anda akan mengerti.”

Dia menambahkan: “Perasaan saya tidak berubah. Aku tahu aku bisa mengubah apa yang saya pikirkan Tapi cara saya rasakan sekarang, itu bisa menjadi musim terakhir saya di sepakbola.

“Saya memiliki begitu banyak untuk melihat ke depan setelah sepakbola. Hidup bukan hanya tentang sepakbola. Petualangan dimulai ketika Anda selesai dan saya tak sabar untuk itu.” Ungkap pemain yang pernah membela Liverpool tersebut Juara Piala Dunia.